Dark
Light

Pensiunnya Sir Alex Ferguson Ramaikan ‘Jagat Twitter’

by
1 min read
May 8, 2013

Melalui blog resmi, Twitter UK memberikan perhatian khusus atas berita tentang pensiunnya pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, yang menjadi perbincangan di jagat Twitter.

Berita pengumuman mundurnya Sir Alex dari kursi pelatih MU ini muncul pukul 9.18am (waktu setempat), dalam sejam setelah pengumumannya, disebutkan telah ada 1.4 juta mention tentang kabar ini di Twitter dan pengumuman resmi yang di-tweet oleh akun resmi MU mendapatkan lebih dari 18.000 Retweets (RT) dan favorites. Dalam jam yang sama akun Man Utd telah membagikan tweet sebanyak 8 kali dan mendapatkan total 25 ribu RT.

Sampai tulisan ini ditulis, tweet pertama yang mengumumkan pensiunnya Sir Alex telah mendapatkan lebih dari 26.000 RT dan lebih dari 2.200 favorites.

Hashtag #ThankYouSirAlex mendapatkan 100.000 lebih mention di Twitter sejam setelah pengumuman resmi, dan menjadi tren global hanya dalam 8 menit setelah tweet pertama dari akun Twitter klub MU. Berita pensiunnya Sir Alex ini pun masuk trending topic di UK dan di 10 tren global lain. Untuk UK sendiri masuk 10 spot trending topicsHashtag #ThankYouSirAlex pun menjadi tren global nomor satu di Twitter setelah 8 menit dari tweet pertama pengumuman klub.

Highlight yang diberikan Twitter ini tentunya berhubungan juga dengan layanan Twitter sendiri, dimana mereka mencoba untuk menegaskan bahwa Twitter merupakan bagian dari kejadian atau peristiwa yang terjadi di seluruh dunia. Dimana berbagai berita, tidak terkecuali peristiwa sepak bola masuk dalam percakapan di layanan ini. Twitter menyebutkan juga bahwa olah raga sepak bola merupakan salah satu subjek yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Seperti halnya yang disebutkan oleh Twitter, perhatian kini akan berlanjut ke manager/pelatih baru untuk MU, dan Twitter pun akan ‘ikut andil’ dalam perkembangan selanjutnya ini.

 Sumber artikel: Blog Twitter UK, logo MU diolah dari akun Twitter resmi MU

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Simply Business] Belajar Untuk Belajar

Next Story

Lebarkan Sayap Bisnisnya, Baidu Siap Luncurkan Hao123 dan PCFaster Di Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan