Gaming News
for SEO
Gaming News

Valve Batal Hadirkan Penonton di The International 10 Dota 2

5 October 2021Adi Nawan

Semua tiket yang terjual akan di-refund oleh Valve.

Tahun ini seharusnya menjadi momen kembalinya gelaran turnamen terbesar Dota 2 yaitu The International yang tahun lalu dibatalkan karena pandemi. Tahun ini Valve kembali bersiap untuk menggelar turnamen ini di Bucharest, Romania setelah sebelumnya gagal mengadakan di Swedia.

Meskipun kini persiapan untuk turnamen tersebut terus berlanjut namun Valve tiba-tiba membuat pengumuman jika mereka menutup akses ke penonton langsung pada turnamen yang akan dilaksanakan pada 7 hingga 17 Oktober 2021 tersebut.

Pengumuman mendadak tersebut disampaikan langsung lewat postingan di media sosial. Valve menuliskan bahwa keputusan pembatalan tersebut diambil untuk memastikan keselamatan para peman, talent, dan staff produksi dalam event ini. Valve juga memutuskan akan memberikan refund kepada semua tiket The International 2021.

Valve menjelaskan lebih detail terkait masalah tersebut dalam update blog resminya. Mereka mengungkapkan bahwa mereka telah mengevaluasi pergerakan penyebaran COVID di Romania. Dengan adanya pembatasan lokal baru di Bucharest, maka Valve akhirnya memutuskan untuk membatalkan penjualan tiket The International 2021.

Langkah pencegahan tersebut diambil Valve karena juga melihat beberapa peserta The International 2021, Team Aster dan Invictus Gaming, terkena COVID yang membuat mereka harus melakukan isolasi mandiri di hotel di Bucharest.

Meski begitu Valve akan tetap melaksanakan turnamen tersebut sesuai rencana. Babak Group Stage akan tetap berlangsung pada 7 Oktober mendatang. Bila para pemain yang sebelumnya positif COVID belum juga sembuh hingga hari pelaksanaan maka tim tersebut akan melanjutkan pertandingan dari tempat karantina mereka.

Meskipun para fans kini tidak bisa menonton langsung pertarungan tim andalannya di The International 2021, namun Valve menggratiskan Compendium untuk tahun ini. Jadi, para fans tetap dapat menonton sekaligus mendukung tim-nya lewat berbagai aktivitas di dalam game-nya seperti Fantasy team, Tournament Predicition, dan juga Bracket Prediction.

Valve juga menjanjikan kepada semua fans bahwa mereka akan tetap berusaha menyajikan pertarungan epik dari tim-tim Dota terbaik dari seluruh dunia dan menghadirkan pengalaman online terbaik untuk para fans.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV