Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Penjualan Mass Effect Legendary Edition Ternyata Melebihi Ekspektasi EA

8 August 2021Adi Nawan

Kelihatannya EA semakin yakin untuk membawa judul-judul lawas mereka

Banyak gamer yang mengatakan bahwa remaster dari sebuah game hanyalah cara malas dari para pengembang dan penerbit untuk menjual ulang game-game lawas mereka. Namun kenyataannya game-game lama yang diimprovisasi ini tetap disukai oleh para fans.

Sebut saja versi remaster dari trilogi Mass Effect yang baru saja dirilis oleh EA. Game yang berjudul lengkap Mass Effect Legendary Edition ini ternyata mampu laris terjual dan bahkan melebihi ekspektasi dari EA pada awalnya.

Hal ini diungkap oleh EA lewat laporan finansial terbaru mereka lewat sang CEO, Andrew Wilson. Sayangnya tidak disebutkan berapa angka pasti dari total penjualannya. Namun klaim tersebut dapat dibuktikan lewat game-nya yang populer di Steam.

Image Credit: EA

Dari data yang dicatat Steam, Mass Effect Legendary Edition berhasil mencapai pemain terbanyaknya dengan hampir 60.000 pemain. Angka tersebut menjadikan game buatan BioWare ini sebagai game EA terlaris kedua di Steam setelah Apex Legends.

Sebelum Mass Effect, EA memang telah merilis beberapa remaster dari game lain mereka seperti Command & Conquer, Burnout Paradise, dan juga Need For Speed Hot Pursuit. Namun memang remaster yang paling serius baru diterapkan pada Mass Effect yang berbuah manis dengan penjualannya yang tinggi.

Meskipun dengan penjualan yang melebihi ekspektasi, namun keuntungan terbesar dari EA tetap berada pada game-game multiplayer live-service mereka, game olahraga, dan juga game mobile. Dalam laporannya, EA mengatakan bahwa pendapatan mereka dari game-game tersebut mencapai $1,5 miliar atau meningkat sebanyak 6% dari tahun lalu.

Image Credit: EA

Ke depannya, EA juga telah memiliki proyek remaster lain yang telah diumumkan yaitu Dead Space remake. Dan bila nantinya game tersebut mendulang kesuksesan tentu hal tersebut akan membuat EA semakin percaya diri untuk membawa lebih banyak judul-judul lama mereka yang mungkin sudah dianggap tidak laku.

EA memang berada di titik seimbangnya karena mereka berhasil menghadirkan game-game multiplayer seperti Apex Legends dan Knockout City. Battlefield 2042 juga kemungkinan besar akan menjadi hits terbaru mereka selanjutnya. Namun EA juga sukses menghadirkan game-gamesingle player berbasis narasi berkualitas seperti Star Wars: Jedi Fallen Order, Mass Effect Legendary Edition, dan nantinya Dead Space Remake.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV