Sebuah infografik mengungkapkan analisis yang dilakukan atas 2.7 juta tweet yang memuat tautan yang disebarkan di Twitter dan mencoba menganalisis perilaku pengguna Twitter, dan menemukan bahwa tidak ada korelasi antara Retweet (RT) dan klik atas tautan yang disebarkan di Twitter.
Menurut analisis yang dilakukan oleh HubSpot ini ada ada 14.64% dari tweet yang di RT tidak mendapatkan klik apapun atas tautan yang ada di tweet tersebut, sedangkan ada 16.12% tweet yang mendapatkan RT lebih banyak daripada klik. Ini berarti orang me-RT tanpa membuka atau membaca tautan yang dibagikan dalam tweet tersebut.
Informasi lain yang disebuatkan adalah tweet yang memuat kata ‘retweet’ lebih mudah mendapatkan RT tetapi tidak klik, sedangkan tweet yang memuat simbol ‘@’ lebih banyak mendapatkan klik daripada RT.
Data yang dianalisis berasal dari 2.7 juta lebih tweet yang memuat tautan tertentu. Berikut infografik lengkapnya.
Sumber: HubSpot.