Dark
Light

Pengguna Meningkat Tajam, Koprol Siapkan “Business Account”

1 min read
December 8, 2009

ohdBerita yang menggembirakan datang dari Koprol, layanan location-based yang paling populer di Indonesia. Melalui sebuah posting di blognya, pengelola Koprol menyatakan bahwa semenjak Yahoo! Open Hack Day beberapa minggu lalu mereka menerima banyak sign-up baru yang disebabkan oleh tingginya coverage dari media-media besar lokal.

Tidak tanggung-tanggung, menurut data tim pengembang Koprol, saat ini terdapat peningkatan jumlah sign-up baru sebesar 40%, pageviews melonjak hingga 300% dan komentar meningkat tajam 400%. Prestasi yang sangat menggembirakan dan patut dibanggakan oleh startup yang berusia sudah hampir setahun ini.

koprol-stat

Selain itu Koprol juga sedang mempersiapkan full-featured business account, yang sepertinya akan ditujukan untuk para pemilik bisnis dengan fitur-fitur untuk mempromosikan bisnis mereka di Koprol. Belum pasti apakah Business Account ini akan tetap gratis atau akan menjadi account berbayar. Namun pastinya ini merupakan pintu yang dibuka bagi para brand/bisnis untuk masuk ke location-based advertising untuk mempromosikan bisnis mereka di Koprol.

Aplikasi native Koprol di Blackberry pun tidak lama lagi segera diluncurkan, paling tidak dalam 2 bulan ini. Lagi-lagi, belum ada detail lengkap mengenai hal ini. Jadi kita tunggu saja tanggal mainnya.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

5 Comments

  1. Wah perkembangan yang menarik. Kira2 apa ya yang akan dilakukan para brand ini dengan adanya tambahan informasi tentang lokasi?

    Gw kok membayangkan koprol jadi lokal chatroom gitu. “Mas, minta asbak dong untuk meja 3”. Atau, begitu, check in user akan dapat pesan: “Selamat datang di Starbuck, hari ini semua free for ladies”. Hmm.

  2. atau justru user dikasi promo sebelum checkin. misal gw checkin di daerah senayan, nanti disodorin promo dari Starbucks Sency, Zara Plasa Senayan, Coldstone di FX dan dari situ bisa me-rangsang user untuk checkin di salah satu tempat.

  3. Ditunggu killer feature-nya dari Koprol.
    Penambahan traffic = Penambahan Server kan ya? Hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Makeover Total Dari Zemanta

Next Story

Barcamp Indonesia, This Weekend!

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek