Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Pendaftaran Babak Kualifikasi Lokapala di Piala Presiden Telah Ditutup, AC Milan Teruskan Kerja Sama dengan QLASH

15 November 2021Ellavie Ichlasa Amalia

OG berpisah dengan pelatih Titouan "Sockshka" Merloz

Minggu lalu, pendaftaran untuk babak kualifikasi terbuka dari Piala Presiden Esports 2021, divisi Lokapala, telah ditutup. Masih pada minggu lalu, OG mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan pelatih mereka, Sockshka. AMD mengumumkan kerja sama dengan organisasi esports asal India, Velocity Gaming. Sementara AC Milan mengungkap bahwa mereka masih akan melanjutkan kolaborasi mereka dengan tim esports asal Italia, QLASH.

Pendaftaran Babak Kualifikasi Lokapala di Piala Presiden Esports Telah Dibuka

Lokapala menjadi salah satu game yang diadu di Piala Presiden Esports 2021. Per akhir pekan lalu, telah ada dua tim yang memegang tiket untuk bertanding di main event setelah memenangkan babak kualifikasi regional. Kedua tim itu juga akan bertanding melawan tim yang berhasil menang dalam babak kualifikasi terbuka yang akan diadakan. Pendaftaran dari babak kualifikasi terbuka itu dimulai pada 23 Oktober dan berakhir di 14 November 2021.

Secara total, jumlah atlet esports yang mendaftarkan diri ke PPE 2021 adalah 107.389 orang, menurut laporan Antara. Para peserta itu kemudian disaring melalui babak kualifikasi regional, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ketua Penyelenggara PPE 2021, Rangga Danu Prasetyo mengatakan, banyaknya jumlah peserta menunjukkan bahwa semakin banyak anak muda yang tertarik untuk memamerkan kemampuan mereka di bidang esports.

OG Lepas Pelatih Dota 2, Sockshka 

OG terus mengubah struktur divisi Dota 2 mereka. Perubahan terbaru yang mereka lakukan adalah memberhentikan pelatih Titouan “Sockshka” Merloz. Pria yang dikenal dengan nama Socks itu pertama kali bergabung sebagai pelatih OG pada The International 2019. Sebelum menjadi pelatih, Socks juga membangun karir sebagai pemain profesional. Dia bahkan sempat bertanding berdampingan dengan Sebastien “Ceb”Debs di tim yang sama. Keduanya kembali bertemu di OG, lapor Dot Esports.

Socks melatih OG saat mereka bertanding di TI9. Di turnamen itu, OG berhasil membawa pulang Aegis of Champions. Dengan begitu, OG menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan The International dua kali berturut-turut. Sejak saat itu, Socks bertahan sebagai pelatih OG, walau roster tim mereka terus berubah. Namun, sekarang, Socks harus berpisah dengan tim OG.

Velocity Gaming dari India Kerja Sama dengan AMD

Organisasi esports asal India, Velocity Gaming, mengumumkan kerja sama mereka dengan AMD. Sebagai bagian dari kerja sama ini, brand AMD akan ditampilkan pada jersey Velocity. Selain itu, AMD juga akan menawarkan berbagai peralatan yang diperlukan oleh pemain Velocity untuk berlatih dan bertanding di kompetisi esports. Menurut laporan Esports Insider, Velocity Gaming adalah salah satu organisasi esports paling populer di India. Tim itu ada di bawah manajemen Sky Route, subdivisi dari Skyesports.

SteelSeries Gelar Apex Legends Prime Cup

Manufaktur aksesori gaming asal Denmark, SteelSeries, mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen esports baru, yaitu Apex Legends Prime Cup. Dimulai pada 13 November 2021, turnamen itu akan menawarkan total hadiah sebesar US$10 ribu. Dalam kompetisi tersebut, juga ada giveaways berupa peralatan gaming SteelSeries bertema Apex Legends, menurut laporan Esports Insider.

SteelSeries adakan Apex Legends Prime Cup.

Apex Legends Prime Cup akan diikuti oleh 20 tim: sebanyak 15 tim merupakan tim undangan, sementara 5 tim lainnya merupakan tim yang lolos babak kualifikasi. Beberapa tim yang diundang untuk berpartisipasi dalam Apex Legends Prime Cup antara lain SpaceStation Gaming, 100 Thieves, Complexity, Cloud9, G2 Esports, Ghost Gaming, NRG, Sentinels, TSM, dan XSET.

AC Milan Lanjutkan Kerja Sama dengan Organisasi Esports QLASH

Tahun lalu, AC Milan bekerja sama dengan organisasi esports QLASH. Tim hasil kolaborasi antara keduanya dinamai AC Milan QLASH (AQM). Tim itu bertanding dalam pertandingan esports sepak bola dan game esports lainnya. Pada musim lalu, tim AQM berhasil menjadi finalis dari Brawl Stars World. Selain itu, mereka juga masuk delapan besar dalam eSerie A 2021. Karena itu, sekarang, AC Milan akan melanjutkan kerja samanya dengan QLASH.

Pada musim kali ini, pemain AQM akan menggunakan kaos khusus buatan PUMA. Kaos itu telah menggunakan teknologi DryCell. Selain itu, untuk pertama kalinya, logo BitMex akan muncul di bagian lengan dari jersey AQM, ungkap AC Milan dalam situs resminya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV