Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Penampakan Markas Baru compLexity Gaming, Ada Fasilitas Mind Gym dan Cryotherapy

21 May 2019Ayyub Mustofa

"Bila Anda pemain terbaik dari yang terbaik, di sinilah Anda akan ingin berlatih," kata compLexity.

Pertengahan tahun 2019 ini menjadi titik dari sebuah babak baru bagi compLexity Gaming. Tidak hanya mereka mengumumkan rebranding total yang menjadikannya lebih senada dengan tim Dallas Cowboys, compLexity Gaming juga baru saja membuka markas baru di Amerika Serikat, tepatnya di kota Frisco, negara bagian Texas. compLexity Gaming juga merilis sebuah video yang menunjukkan proses desain, pembangunan, serta pembukaan markas baru tersebut, yang diberi nama GameStop Performance Center.

The GSPC - Photo 1
Penampakan depan GameStop Performance Center | Sumber: compLexity Gaming

Sesuai namanya, markas ini memang merupakan hasil kerja sama antara compLexity Gaming dengan beberapa perusahaan lain, salah satunya GameStop. Markas ini tidak hanya menjadi sarana berkumpul dan berlatih bagi para atlet compLexity, namun juga dirancang sebagai tempat berkunjung bagi para penggemar untuk bertemu langsung dengan para atlet kesayangan mereka, bermain game di PC dan tablet, serta menghadiri beragam event.

GameStop Performance Center ini juga terletak sangat dekat dengan markas Dallas Cowboys. Sebagai tim saudara dengan naungan kepemilikan yang sama, compLexity ingin agar popularitas Dallas Cowboys bisa mendongkrak nama mereka. Sebaliknya, mungkin saja orang-orang yang tadinya merupakan pendukung compLexity jadi tertarik untuk juga mendukung Dallas Cowboys. Hal tersebut adalah bagian dari rencana yang disebut compLexity Gaming sebagai era “Esports 3.0”, di mana atlet-atlet esports mendapat pengakuan serta penghargaan yang sama tingginya dengan atlet olahraga konvensional.

The GSPC - Photo 2
Peresmian GameStop Performance Center | Sumber: Dallas Cowboys

Lalu ada apa saja di dalam GameStop Performance Center? Cukup banyak dan lengkap. Selain area publik tempat bermain dan menghadiri acara, markas ini memiliki fasilitas latihan level tinggi yang didesain untuk mensimulasikan kondisi panggung sebuah turnamen LAN sungguhan. Caranya yaitu bukan dengan hanya menyediakan perangkat-perangkat gaming tercanggih, namun juga dengan sistem lighting dan tata audio menyerupai sebuah panggung esports. Pelatih dapat mendampingi para atlet dari dekat, dan terdapat sejumlah layar televisi di mana para pengunjung dapat menonton latihan secara langsung.

The GSPC - Photo 3
Pantry yang terdapat di Player Lounge | Sumber: Darren Rovell

compLexity ingin menumbuhkan para gamer terhebat di dunia, dan hal itu tidak mungkin terwujud bila para atlet stres hingga tertekan. Karena itulah markas ini memiliki area khusus yang disebut Decompression Porch. Dengan jendela-jendela besar yang memungkinkan masuknya cahaya alami matahari, tempat ini dirancang untuk membuat para pemain rileks, menjauh sejenak dari kesibukan latihan sehari-hari. Fasilitas ini juga memiliki alat cryotherapy, yaitu terapi relaksasi otot dengan suhu dingin seperti yang banyak dilakukan oleh atlet-atlet sepak bola.

The GSPC - Photo 4
Kegiatan di GameStop Performance Center | Sumber: compLexity Gaming

Dua ruangan yang bersebelahan adalah Replay Room dan ruang Mind Gym. Replay Room, sesuai namanya merupakan ruang berbentuk kelas di mana pelatih dan atlet dapat menonton tayangan pertandingan dan melakukan diskusi. Sementara itu Mind Gym lebih unik. Di sini para atlet dapat melakukan latihan-latihan mental yang tidak membuat mereka lelah secara fisik, seperti latihan kognitif, meditasi, dan stretching ringan. Dengan Mind Gym, compLexity ingin para atletnya menjadi unggulan baik di dalam maupun di luar lapangan. Mind Gym ini menggunakan berbagai software khusus milik compLexity, dan disponsori oleh Mamba Sports Academy dan HyperX.

The GSPC - Photo 5
Fasilitas cryotherapy | Sumber: compLexity Gaming

Selain fasilitas-fasilitas di atas, GameStop Performance Center memiliki ruangan-ruangan lain yang lebih umum, seperti Player Lounge di mana atlet bisa berkumpul dan bermain atau menonton esports bersama, kantor-kantor, dapur, ruang Content Creator, dan sebagainya. Masing-masing ruangan ini dirancang senyaman mungkin demi memfasilitasi compLexity menjadi organisasi esports terbaik dunia.

The GSPC - Photo 6
Para atlet bisa menonton siaran esports bersama di sini | Sumber: compLexity Gaming

compLexity menyatakan bahwa pembukaan markas ini akan menjadi titik penting dalam sejarah mereka. “Bila Anda pemain terbaik di antara yang terbaik, di sinilah Anda akan ingin berlatih,” ujar mereka dalam video tur yang diterbitkan di YouTube. Apakah compLexity Gaming bisa meraih prestasi yang sama prestisiusnya dengan markas baru mereka? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Sumber: Dot Esports, compLexity Gaming, Darren Rovell, GameStop Performance Center

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV