Dark
Light

Pemimpin Baru Yahoo! Asia Pasifik

1 min read
March 25, 2010

Tanggal 23 Maret yang lalu, Yahoo! mengumumkan sebuah perkembangan penting yang berhubungan dengan pengembangan Yahoo! di kawasan Asia Pasifik. Melalui rilis resmi yang diterima DailySocial, sejak 1 April 2010 nanti jajaran kempemimpinan Yahoo! di Asia Pasifik termasuk di India akan mengalami perpindahan.

Dikutip dari rilis yang dikeluarkan Yahoo!,  jajaran pemimpin Yahoo! yang akan berganti yaitu Yvonne Chang yang akan berpindah dari posisinya saat ini di kawasan Yahoo! Asia Pasifik  sebagai  VP of Advertising Sales and Marketpace, menjadi Head of South East Asia yang berbasis di Singapura.

Kemudian ada Ken Mandel, yang kini menjabat sebagai Head of Yahoo! South East Asia, akan menjadi VP of Advertising Sales and Marketing yang baru untuk kawasan Asia Pasifik. Yahoo! menjelaskan bahwa keduanya nanti akan bertanggung jawab langsung kepada  Rose Tsou, Senior Vice President Yahoo! untuk kawasan Asia Pasifik.

Lalu perpindahan yang terjadi pada bagian pemasaran, Jeff Han yang baru saja menempati posisi sebagai Senior Director of Marketing kini menjadi  VP Marketing untuk kawasan Asia Pasifik dan bertanggung jawab kepada  Chief Marketing Officer Yahoo!, Elisa Steele.

Perkembangan peralihan kepemimpinan ini merupakan dampak atas usaha Yahoo! dalam memberikan layanan yang lebih baik pada user mereka serta para pengiklan di negara yang disebut sebagai emerging market untuk internet ini, serta untuk memperkuat jajaran kepemimpinannya di Asia Pasifik.

Jadi apa yang bisa kita harapkan dari perkembangan ini, Asia Tenggara tidak lain dan tidak bukan adalah pangsa pasar yang besar untuk perkembangan internet, tidak terkecuali untuk Yahoo!. Seperti juga yang di katakan oleh Yvonne Chang, bahwa jutaan pengguna online di Asia Tenggara muncul setiap harinya, dan ini merupakan pangsa pasar yang sangat besar.

Yahoo! sendiri, dengan perubahan ini ingin memberikan pelayanan internet yang relevan dan di modifikasi sesuai dengan konteks dan bahasa lokal dari wilayah-wilayah user yang ada. Lalu bagi para praktisi online advertising, dengan perubahan ini Yahoo! akan berusaha memberikan value bagi pengiklan sebagai mitra yang terbaik dari kegiatan online advertising.

Yahoo! sendiri seperti yang pernah ditulis DailySocial popularitasnya melampaui Google dan dari data pengguna Opera Mini juga Yahoo! merupakan situs yang unique user-nya terbesar kedua setelah Facebook di Indonesia, jadi semoga saja perkembangan ini akan berdampak pada layanan mereka di Indonesia yang secara tidak langsung juga akan berperan pada edukasi penggunaan internet di tingkat lokal yang nantinya akan mempengaruhi juga bagi ekosistem bisnis internet dan akan sangat membantu bagi para startup.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Yang Pengen Kita Lihat Dari Koprol

Next Story

Monetisasi Tumblr Terus Berlanjut

Latest from Blog

Don't Miss

Di 2022, Nilai Pasar AI Mencapai US$120 Miliar

Teknologi Artificial Intelligence (AI) sebenarnya telah digunakan sejak beberapa puluh
apa itu TZAPAC

Mengenal TZ APAC, Entitas Blockchain Pendukung Tezos di Asia Pasifik

Pada Agustus 2022 lalu, TZ APAC dan IDNFT bekerja sama