Dark
Light

Pemesanan Handheld Gaming Nvidia Shield Akan Dimulai Tanggal 20 Mei (Updated)

by
1 min read
May 16, 2013

Setelah diperkenalkan pada acara CES lalu, akhirnya tanggal pemesanan untuk perangkat game dari Nvidia, Shield (atau dikenal dengan Project Shield) telah diumumkan.

Meski baru akan tersedia bagi pasar US dan Kanada, tentu menarik untuk melihat berapa harga jual perangkat ini. Pemesanan Shield akan mulai dibuka dari tanggal 20 Mei 2013 (Update: Nvidia memutuskan untuk memajukan tanggal pemesanan jadi 17 Mei (waktu AS), info bisa cek tautan ini.), handheld gaming ini akan dijual di Newegg, GameStop, Micro Center, Canada Computers dan Nvidia.com. Harga jualnya adalah $349. Perangkat akan mulai dikirimkan akhir Juni.

Shield adalah perangkat game portable yang bisa memainkan game Android serta men-stream game PC dari komputer terdekat. Dengan layar 5 inci serta tombol a la sitck console serta beberapa spesifikasi lain seperti Android 4.2.1, prosesor terbaru Tegra 4 dengan 2GB RAM, 720p, dan audio yang cukup mumpuni.

Meski demikian, seperti yang dikutip dari TheVerge, ada beberapa perubahan dari perkenalan pertama Shield beberapa waktu lalu. Ruang penyimpanan yang berubah dari 32GB ke 16GB serta baterai dari 33 watt-hour jadi 28.8Wh. Nvidia sendiri menjanjikan 4 − 5 jam untuk gaming menggunakan Tegra 4 bahkan ketika kecerahan layar maksimal. Selain itu 10 − 12 jam streaming game dari PC serta 20 jam lebih memutar video.

Tidak ada kamera diperangkat ini, baik kamera belakang atau depan. Selain itu saat ini posisi game yang dimainkan masih terbatas tampilan landscape. Namun Nvidia mengatakan bahwa mereka berbincang pula dengan pengembang untuk mengatasi isu ini.

TheVerge memiliki review awal dari prototipe perangkat Nvidia Shield ini, Anda bisa melihatnya + video di tautan ini. Sedangkan untuk mampir ke situs resmi bisa ke tautan ini.

Sumber: TheVerge

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

HTC First Segera Ditarik dari Pasar?

Next Story

Google I/O 2013: Google Play Games, Google Play Music All Access, dan Pembaruan Google Maps

Latest from Blog

Don't Miss

HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27

Logitech Hadirkan Gaming Keyboard Pro X 60 Lightspeed

Logitech belum lama ini merilis perangkat papan ketik terbaru yang