Dark
Light

Pembaruan Windows Phone 7.8 Untuk Ponsel Lumia Telah Tersedia

by
1 min read
January 31, 2013

Setelah menantikan pembaruan terbaru bagi pengguna Windows Phone 7.5, akhirnya Nokia menyediakan pembaruan untuk perangkat Windows Phone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5.

Windows Phone 7.8 sendiri merupakan sistem operasi yang mungkin bisa dikatakan sebagai pelipur lara bagi pengguna Windows Phone lama, karena sistem operasi mereka tidak bisa memperbaharui sistem operasi ke Windows Phone 8.

Beberapa fitur layaknya WP 8 bisa dinikmati di WP 7.8, meski tidak semua. Sepeti fasilitas untuk mengatur ukuran tiles pada halaman awal, background untuk lock screen dari Bing, serta peningkatan pada toko aplikasi Windows Phone.

Nokia sendiri telah menyematkan WP 7.8 di beberapa produk mereka seperti Nokia Lumia 510 secara preloaded, namun kini pembaruan telah tersedia untuk jajaran Lumia lain seperti 610, 710, 800 dan 900.

Pembaruan sistem operasi ini akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 30 Januari kemarin sampai dengan Februari, ketersediaan akan bergantung dari operator dan pengguna akan mendapatkan notifikasi jika ada pembaruan. Anda bisa mengatur untuk mendapatkan notifikasi ini dari menu pengaturan.

Pengguna bisa melakukan pembaruan dengan mengkoneksikan ponsel ke komputer lewam Zune untuk PC dan aplikasi Windows Phone untuk Mac. Saya sendiri telah mencoba di Nokia Lumia 800, namun pembaruan belum tersedia, sepertinya harus menunggu beberapa waktu lagi, semoga sebelum Februari berakhir pembaruan telah tersedia.

Untuk penjelasan singkat tentang alasan mengapa Anda harus memperbaharui ponel Lumia ke WP 7.8 dan cara untuk melakukannya, cek video berikut.

Sumber: ConversationsNokia. Via: Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Google Adakan Google Science Fair, Kompetisi Sains untuk Pelajar Sedunia

Seesmic Web - Language Choices
Next Story

Google Science Fair 2013, Kompetisi Sains Pelajar Sedunia

Latest from Blog

Don't Miss

PUBG Auto-battler

Mode Baru PUBG Bakal Gabungkan Elemen FPS dan Auto-Battler?

PUBG tampaknya akan mendapatkan mode baru. Berdasarkan informasi bocoran yang

Lewat Software Update, Samsung Galaxy S10 dan Note 10 Bakal Kedatangan Fitur-Fitur Kamera Milik S20

Kabar gembira bagi para pengguna Samsung Galaxy S10 dan Note