Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Pemasukan CD Projekt di 2020 Cetak Rekor Baru, Krafton Bakal IPO

19 April 2021Ellavie Ichlasa Amalia

Activision Blizzard gandeng IBM untuk buat sistem berbasis AI dalam menetapkan pemain terbaik di Overwatch League

Minggu lalu, ada beberapa berita menarik di dunia gaming. Salah satunya, Krafton, perusahaan induk PUBG Corp. berencana untuk melakukan IPO. Sementara CD Projekt mengungkap bahwa pemasukan mereka pada 2020 memecahkan rekor berkat peluncuran Cyberpunk 2077.

Codemasters dan EA Rilis FIFA 2021 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X

Codemasters dan Electronic Arts akan meluncurkan F1 2021 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada 16 Juli 2021. Game itu akan menjadi game pertama dari yang diluncurkan oleh Codemasters dan EA sejak EA mengakuisisi Codemasters senilai US$1,2 miliar. Game F1 2021 akan dilengkapi dengan story mode baru serta career mode yang lebih panjang. Game tersebut juga bisa dimainkan oleh dua pemain. Setelah diluncurkan, para pemain F1 2021 juga akan mendapatkan tiga sirkuit baru, yaitu Portimão, Imola, dan Jeddah. Ketiganya akan bisa didapatkan dengan gratis, menurut laporan VentureBeat.

Overwatch League Bakal Gunakan AI untuk Tentukan Pemain Terbaik

Blizzard Entertainment bekerja sama dengan IBM untuk membuat sistem berbasis AI yang berfungsi untuk menganalisa performa dari para pemain Overwatch profesional. Dengan begitu, Overwatch League akan bisa membuat daftar pemain terbaik yang memang didasarkan pada data. IBM menyebutkan, sistem yang mereka buat — dinamai Overwatch Power Rankings — akan  menilai performa seorang pemain berdasarkan pada 360 faktor, seperti damage per second, healing, keakuratan, dan lain sebagainya. Semua data ini dikumpulkan, dirapikan, lalu dianalisa untuk menentukan korelasi antara aksi pemain dalam game dengan hasil akhir pertandingan, menurut laporan Tech Radar.

Activision Blizzard menggandeng IBM untuk membuat sistem berbasis AI demi menentukan pemain terbaik di OWL.

Perusahaan Induk Krafton Bakal IPO

Perusahaan induk PUBG Corp., Krafton tengah mempersiapkan diri untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Korea Selatan. Menurut Reuters, Krafton telah mendaftarkan diri di Korea Exchange. Krafton mengungkap, pada 2020, pemasukan mereka mencapai 1,67 triliun won (sekitar Rp21,82 triliun), sementara keuntungan mereka mencapai 774 miliar won (sekitar Rp10,1 triliun). Para analis asal Seoul memperkirakan, nilai Krafton sebagai perusahaan mencapai 20 triliun won (sekitar Rp261 triliun). Perkiraan ini lebih rendah dari perkiraan valuasi dari Bloomberg pada Januari 2021, yang mencapai 30 triliun won (sekitar Rp392 triliun), lapor GamesIndustry.

Berkat Cyberpunk 2077, Pemasukan CD Projekt Pecahkan Rekor Baru

Pemasukan CD Projekt pada 2020 memecahkan rekor baru. Mereka berhasil mendapatkan pencapaian tersebut berkat Cyberpunk 2077, yang diluncurkan pada Desember 2020. Pemasukan CD Projekt pada 2020 mencapai US$562 juta, lebih dari dua kali lipat dari pemasukan mereka pada 2015, tahun ketika The Witcher: Wild Hunt dirilis, menurut laporan GamesIndustry. Jika dibandingkan dengan pemasukan pada 2019, pemasukan CD Projekt pada 2020 naik hingga empat kali lipat.

Sementara itu, keuntungan bersih CD Projekt menembus US$303 juta, naik tiga kali lipat dari rekor mereka pada 2015, lapor Eurogamer. Hal ini menunjukkan bahwa Cyberpunk 2077 memang game dengan hype yang sangat tinggi dan sukses mendorong pemasukan CD Projekt. Meskipun begitu, Cyberpunk 2077 juga menuai kontroversi dan bahkan dianggap sebagai game gagal oleh sebagian orang.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV