Gaming News
for SEO
Gaming News

Belum Rilis, Forza Horizon 5 Sudah Dimaikan oleh 1 Juta Pemain Lebih

10 November 2021Adi Nawan

1 juta pemain tersebut memainkan game-nya lewat early-access.

9 November 2021, game balap Forza Horizon 5 akhirnya resmi dapat dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia. Game balap open-world dengan latar Meksiko tersebut memang menjadi salah satu game yang paling ditunggu tahun ini. Bahkan karena tidak sabarnya, Forza Horizon 5 berhasil menembus 1 juta pemain bahkan sebelum game-nya dirilis.

Hal tersebut dimungkinkan karena adanya fitur early-access bagi mereka yang membeli Premium Edition. Jadi, para gamer yang membeli edisi tersebut sudah dapat memainkan game-nya sejak tanggal 5 November kemarin. Padahal game-nya sendiri juga dapat dimainkan secara gratis lewat Xbox Game Pass.

Apalagi sebelum sesi early-access tersebut tiba, Forza Horizon 5 juga telah merilis review dari berbagai media gaming dan juga influencer. Mayoritas memberikan penilaian positif terhadap game ini. Bahkan salah satu yang paling mengejutkan adalah ketika IGN memberikan nilai 10/10 yang sebelumnya hanya bisa diraih oleh game-game yang istimewa seperti Red Dead Redemption 2 dan God of War.


Data satu juta pemain ini ditemukan oleh salah satu streamer bernama Stallion83 yang memperlihatkan jumlah pemain yang mengikuti tantangan dalam game-nya saat berstatus early-access. Menariknya lagi, sudah ada lebih dari 1 juta pemain yang telah mencoba tantangan tersebut bahkan sebelum game-nya dirilis resmi.

Fitur early-access atau bermain lebih awal lewat pembelian edisi tertentu sebuah game memang bukan hal yang baru. Namun hak istimewa tersebut bukan tanpa resiko. Beberapa gamer yang memainkan versi early-access ini kerap mengalami beberapa masalah seperti game yang mengalami force close, frame rate yang kadang tidak stabil dan bahkan terjadi stutter, hingga ke permasalahan koneksi server yang belum stabil.

Image Credit: Microsoft

Namun hal tersebut kelihatannya tidak menghentikan para gamer untuk menikmati game ini setelah 3 tahun menunggu. Forza Horizon 5 memang menjadi game pertama yang tidak dirilis dalam siklus waktu dua tahunan.

Untungnya penantian para gamer kini terbayar karena terlepas beberapa masalah teknis yang akan segera diperbaiki, developer Playground Games berhasil menyajikan sebuah game balap yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV