Pearson Hadirkan Program Manajemen Bisnis Esports Pertama di Asia Tenggara

Program ini merupakan inisiasi Pearson sebagai platform pendidikan bersama dengan British Esports Association

Gebrakan baru di dunia pendidikan esports datang dari Pearson selaku perusahaan pembelajaran terkenal dunia lewat program kualifikasi Manajemen Bisnis Esports pertama di Asia Tenggara.

Program kualifikasi ini sudah mendapatkan pengakuan dari berbagai badan pendidikan dan merupakan hasil kerja sama dengan British Esports Association. AcadArena sebagai organisasi Campus Gaming & Esports Education terkemuka di Asia Tenggara, akan ikut bergabung dengan Pearson sebagai mitra strategis untuk memulai program pendidikan di wilayah tersebut.

Industri esports sendiri mengalami pertumbuhan yang cukup pesat selama beberapa tahun terakhir, baik dari jumlah penggemar, teknologi, serta ekosistem bisnisnya. Di Asia Tenggara sendiri skena esports memang sangat berkembang pesat, khususnya di beberapa negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand.

Regional ini dipandang sebagai pasar esports dengan pertumbuhan tercepat di dunia, bahkan setiap negara di Asia Tenggara memiliki bekal sebagai pusat esports dan game, contohnya seperti Singapura yang menjadi tuan rumah Dota 2 The International 2022 (TI11) tahun lalu dan M4 World Championship yang baru-baru ini berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Sumber: Instagram @mlbbesports_official

Dengan tingginya minat di industri esports, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan permintaan akan bakat-bakat terampil di bidang manajemen dan bisnis esports.

Program kualifikasi esports Pearson sendiri dirancang untuk menjadi program yang berfokus pada keterampilan para siswa agar dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan seputar konten dan flow bisnis di esports.

Keterampilan yang dapat disesuaikan kemudian akan memberikan siswa kesempatan untuk menjelajahi berbagai bidang esports dan menciptakan perkembangan karier jangka panjang di industri esports.

Nantinya program kualifikasi esports besutan Pearson akan terdiri dari 22 unit yang dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang bisnis esports.

Untuk versi implementasi, Perason akan membawa sesi pembelajaran hybrid yang diajarkan oleh pendidik berpengalaman di sekolah, universitas, politeknik, sekolah kejuruan, dan lembaga pendidikan tinggi serupa yang sudah disetujui oleh Pearson.

Sumber: Schoolsweek.co.uk

Metode pendidikan ini dirasa memiliki potensi dan berkualitas karena fleksibilitas yang tinggi untuk membuat bahan ajar, penilaian, dan sumber daya yang mumpuni.

Selain itu, Pearson juga membawa kursus online dan gratis untuk membantu pengajar beradaptasi dengan penyampaian pembelajaran campuran dan online.