Dark
Light

Paus Benedict XVI Akan Mengirimkan Tweet Pertamanya Hari Ini

1 min read
December 12, 2012

Salah satu faktor yang menjadi daya tarik Twitter ketika pertama kali mulai mendapatkan popularitas adalah adanya tokoh-tokoh publik yang menggunakan akun Twitter secara langsung dan dapat berinteraksi dengan pengguna Twitter yang lain. Dengan model hubungan yang asinkron dimana sebuah akun bisa di-follow oleh akun lain tanpa perlu melakukan follow balik, tokoh publik bisa memeliki kelulasaan beirnteraksi dengan para penggemarnya tanpa harus memenuhi linimasanya dengan kicauan dari ratusan ribu atau jutaan penggemar tersebut. Saat Twitter dirilis, umumnya situs jejaring sosial yang lain masih menggunakan model pertemanan yang bersifat dua arah. Saat ini sudah lazim bagi tokoh publik mulai dari selebriti, atlet terkenal, hingga politisi untuk memiliki verified account di Twitter.

Rupanya kemudahan interaksi sosial di Twitter pun menarik tokoh agama untuk ikut berpartisipasi. Dan hari ini, Twitter akan menyambut tweet pertama dari Paus Benedict XVI. Sebenarnya akun resmi Paus Benedict XVI ini sudah hadir sejak beberapa waktu lalu. Namun, akun ini belum dipakai untuk mengirimkan satu tweet pun. Meskipun belum mengirimkan satu tweet pun, akun ini sudah memiliki jumlah follower sebanyak 645.753 orang saat tulisan ini dibuat.

Harian Washington Post menyebutkan bahwa hari ini Paus Benedict XVI akan mengirimkan tweet pertamanya. Untuk event spesial ini, Twitter mengirimkan langsung staffnya untuk mendampingi Paus. Tweet yang akan dikirimkan murni kata-kata dari Paus sendiri yang sudah disiapkan sebelumnya. Rencananya tweet ini kemudian akan dibuat dalam delapan bahasa yang berbeda. Selain itu, Paus Benedict XVI juga direncanakan akan menjawab paling sedikit tiga tweet pertanyaan dari pengikutnya. Sebuah kepanitiaan yang dibentuk oleh Vatikan, Pontifical Council for Social Communications, dikabarkan sebagai tim yang membantu menyaring pertanyaan mana yang akan dijawab oleh Paus.

Kira-kira apa yang akan disampaikan Paus Benedict XVI? Anda bisa simak langsung akunnya di @Pontifex.

 

Sumber: Washington Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sejak September, Twitter Sudah Gunakan Tempat Penyimpanan Foto Sendiri

Next Story

NoLimit Rilis Produk Baru: IndSight

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan