Dark
Light

Ovi Store Resmi Diluncurkan

1 min read
May 26, 2009

Ovi Store melalui sebuah blog post kemarin secara resmi diluncurkan ke publik. Ovi Store ini adalah sebuah toko online khusus aplikasi dengan konsep mirip Apple App Store namun untuk aplikasi Symbian. Ovi Store ini memiliki basis pengembang aplikasi yang cukup besar karena perhitungan pembagian keuntungan 70/30 yang menarik untuk banyak pengembang aplikasi. Sampai sekarang di Ovi Store sudah terdapat ratusan aplikasi yang dirancang khusus untuk 50 perangkat Nokia yang berbeda.

Platform Symbian sendiri sudah ada jauh lebih lama daripada platform iPhone sehingga meskipun terlambat merilis app store masih banyak pengembang dan pengguna yang tertarik untuk mencari aplikasi untuk handheld Nokia mereka. Bahkan respon pengunjung di hari pertama launch jauh melebihi pengharapan Ovi, sampai-sampai server mereka beberapa kali mengalami peak-traffic dan down untuk beberapa menit sampai akhirnya mampu online kembali tanpa masalah.

Sebagai pengguna handheld Nokia (E63) saya sudah lama sekali menantikan Ovi Store ini, meskipun sebelumnya Nokia sudah menyediakan platform Ovi untuk email dan online storage khusus untuk pengguna handheld Nokia. Yang pasti saya akan menantikan beragam aplikasi yang bisa saya beli disini untuk handheld saya. Daftar aplikasi yang sudah ada sekarang-pun terbilang cukup lengkap mulai dari aplikasi video, images, email, social network (friendster), peta online, kamus, dan tools-tools lainnya.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tips-Tips Meminimalisir Jeratan UU-ITE

Next Story

10 Juta Dollar Untuk OpenX

Latest from Blog

Don't Miss

Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)
Nokia luncurkan smartphone dan tablet murah meriah

Nokia Luncurkan Smartphone dan Tablet Baru, Semuanya Murah Meriah

Usaha Nokia untuk dapat kembali dilirik oleh para pengguna smartphone