30 November 2022

by Daniel Hamiaz

Overwatch 2 Perkenalkan Ramattra, Hero Tank Baru dengan Dua Wujud Gahar

Hero pemimpin Null Sector ini dideskripsikan sebagai hero Tempo Tank pertama, yang permainannya difokuskan pada penggunaan wujud yang tepat

Setelah disinggung beberapa kali, Blizzard akhirnya merilis penuh detail hero terbaru di Overwatch 2, Ramattra. Menurut developer, Ramattra merupakan Hero "Tempo Tank" pertama di Overwatch, yang artinya ia mampu berubah wujud setiap saat. Ramattra akan menjadi hero Tank ke-11 pada Overwatch 2.

Ramattra memiliki dua wujud, yaitu Omnic Form dan Nemesis Form, dengan Omnic Form sebagai wujud pertama ketika memulai game. Perubahan wujud ini merupakan skill pertama dari Ramattra.

Setelah berhasil mengganti wujud, skill ini akan memasuki cooldown yang akan berjalan selama 8 detik, sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk kondisi yang dibutuhkan.

Perbedaan mendasar dari Omnic Form dan Nemesis Form adalah pada bagian Primary Fire dan Secondary Fire-nya, sedangkan skill lain dan Ultimate-nya dapat digunakan tanpa memandang kedua Form tersebut.

Omnic Form memampukan Primary Fire Ramattra untuk menyerang dari jauh dengan tongkatnya, dan Secondary Fire-nya mampu menghasilkan shield di area kecil. Shield tersebut bisa digunakan untuk melindungi Ramattra dan juga rekan lainnya.

Ketika berada di Nemesis Form, Ramattra akan mendapatkan bonus Armor, lalu serangan Ramattra akan memiliki properti piercing, yaitu ia akan memberikan damage kepada musuh yang berada dalam posisi linearSerangan ini akan tetap tembus walaupun musuh tersebut berada di belakang shield.

Secondary Fire Ramattra pada Nemesis Form akan diganti dengan damage block, yang akan mengurangi damage yang diterima Ramattra dari depan. Ketika skill ini digunakan, pergerakan Ramattra akan menjadi lebih lambat.

Blokade damage ini hanya melindungi Ramattra saja. Walaupun ia akan menjadi sangat keras, sisi belakangnya bisa diserang dengan mudah.

Selain skill perubahan wujud, skill lain yang dimilikinya adalah Ravenous Vortex. Ketika digunakan, Ramattra akan menandai sebuah area, yang akan memberikan damage, melambatkan musuh, serta menarik mereka ke tanah. Skill ini mampu mengikat hero-hero yang mampu terbang atau melompat, seperti Pharah dan Winston.

Lalu dengan Ultimate-nya, Ramattra akan seketika berubah menjadi Nemesis Form, lalu ia akan memancarkan energi di sekitarnya. Ketika ada musuh yang masuk ke jarak pancaran ini, musuh tersebut akan terus menerus menerima damage. Yang menjadi unik adalah, ketika pancaran energi ini mengenai musuh, durasinya akan dihentikan, sehingga ia mampu menghisap HP musuh dengan durasi yang tak terhingga. Cara menangkal kemampuan ini adalah dengan menghindari Ramattra atau mengalahkannya.

Ramattra akan hadir pada Season 2, yang diperkirakan akan rilis pada 7 Desember 2022.