OPPO Reno8 Pro 5G Hadir Bulan Agustus 2022 Dengan NPU MariSilicon X

NPU MariSilicon X akan meningkatkan kemampuan portrait OPPO Reno8 Pro 5G di malam hari

Dalam waktu dekat, OPPO akan memperkenalkan penerus Reno7 Series di Indonesia. Sebelumnya OPPO telah mengkonfirmasi bahwa model tertinggi Reno8 akan dibekali chip MariSilicon X, kini model tersebut terungkap yakni Reno8 Pro 5G.

MariSilicon X merupakan Neural Processing Unit (NPU) yang menjadi salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada smartphone flagshipFind X5 Pro. Chip ini dibuat dengan tujuan untuk membantu proses pengolahan pencitraan pada smartphone OPPO menjadi jauh lebih baik, lebih cepat namun tetap irit daya.

 

Kehadiran NPU MariSilicon X pada Reno8 Pro 5G juga terkonfirmasi melalui beberapa unggahan akun resmi OPPO Indonesia pada media sosial Instagram. Yang mana memperlihatkan dengan jelas potongan kamera Reno8 Pro 5G dengan tulisan “Powered By MariSilicon”.

NPU premium MariSilicon X sebelumnya memang dikhususkan hanya untuk perangkat flagship saja, seperti OPPO Find X5 Pro. Namun, dengan komitmen dan semangat OPPO untuk dapat menyajikan teknologi terbarunya ke berbagai kelas smartphone agar dapat dinikmati oleh semua orang, maka MariSilicon X akan disematkan juga pada perangkat Reno8 Pro 5G yang sebentar lagi akan diperkenalkan resmi di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Keberadaaan NPU MariSilicon X ini sekaligus menegaskan posisi Reno8 Series yang memiliki keunggulan terutama pada sisi kamera. Perangkat Reno memang selalu mengedepankan dua hal, fitur kamera dan juga desain perangkat.

Perangkat Reno selalu menghadirkan beberapa fitur kamera yang unik dan menerapkan teknologi yang mutakhir, bahkan beberapa diantaranya menjadi yang pertama di Industri. Sebut saja teknologi 10x Hybrid Zoom pada Reno 10x Zoom, teknologi ultra steady video pada Reno2, hingga penyematan algoritma AI ke dalam sensor pengembangan bersama Sony IMX 709 pada Reno7.

Berkat NPU MariSilicon X, Reno8 Pro 5G akan dilengkapi berbagai fitur kamera untuk perekaman malam hari yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan deskripsi singkat pada unggahan video pendek di akun Instagram OPPO Indonesia: fitur kamera malam yang berkesan di OPPO Reno8 Pro 5G.

Selain itu, pada Instagram Stories di akun yang sama, di akhir video OPPO menyematkan jargon “The Portrait Expert”. Artinya Reno8 Pro 5G juga akan menitikberatkan kemampuan foto dan video portrait, terutama di malam hari atau pada kondisi minim cahaya.

Saat ini, belum ada tanggal pasti kapan tepatnya OPPO akan memperkenalkan Reno8 Pro 5G di Indonesia. Kalau melihat teaser di beberapa unggahan Instagram OPPO Indonesia, dipastikan perangkat ini akan secara resmi tiba pada bulan Agustus 2022.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.