Dark
Light

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

by
2 mins read
July 17, 2024

Kehadiran fitur-fitur AI ke dalam smartphone kini jadi semakin populer, terutama untuk fitur yang dapat digunakan sehari-hari oleh para pengguna. Maka tidak mengejutkan bila para pabrikan smartphone kini berlomba-lomba untuk menghadirkan AI di lebih banyak produknya.

OPPO menjadi salah satu pabrikan smartphone yang telah menegaskan komitmen untuk menghadirkan teknologi AI yang canggih untuk dapat dinikmati oleh lebih banyak orang, tidak hanya terbatas pada smartphone di kelas flagship saja.

OPPO bahkan berkolaborasi dengan banyak raksasa teknologi AI seperti Google, Microsoft, MediaTek, Qualcomm, dan mitra lainnya untuk mempercepat kehadiran dari generasi baru AI Phone. Dan hal tersebut kini direalisasikan ke dalam Reno12 Series.

Dengan membawa Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G yang segera hadir di Indonesia, OPPO melengkapi perangkat ini dengan serangkaian fitur GenAI inovatif yang sangat berguna untuk mendukung dan membantu keseharian para penggunanya.

1. AI Eraser 2.0

Salah satu fitur AI yang paling populer di kalangan pengguna adalah fitur penghapus objek. Dengan OPPO AI Eraser 2.0, Reno12 Series dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto hanya dengan satu sentuhan mudah saat editing.

Fitur AI Eraser terbaru OPPO ini dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek termasuk orang, hewan peliharaan, telepon, bunga, pohon, dan bangunan. Sehingga pengguna dapat menghapus beragam objek untuk membuat fotonya lebih sempurna.

2. AI Clear Face

Bagi para pengguna yang sering mengambil foto secara beramai-ramai, maka fitur AI Clear Face akan memastikan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam foto grup tersebut tetap terlihat jelas, bahkan saat orang tersebut berada jauh dari kamera.

AI Clear Face akan mengembalikan detail seperti kontur wajah, rambut, dan alis di setiap wajah untuk ditampilkan dengan kejernihan level 8K, sehingga semua orang dalam foto tampak sempurna. 

3. AI Best Face

Masih dalam foto grup, terkadang ada kalanya satu atau beberapa orang tidak sengaja tertangkap saat matanya berkedip. Masalah itulah yang akan diselesaikan dengan fitur AI Best Face dengan teknologi GenAI akan secara otomatis dan secara cerdas membuka mata subjek yang sedang tertutup.

Dengan menggabungkan AI Processing Power pada perangkat dengan keahlian OPPO dalam kemampuan fotografi portrait-nya, Reno12 Series telah sangat meningkatkan pengalaman fotografi pengguna dalam salah satu skenario fotografi yang paling menantang sekali pun.

5. AI Toolbox

Dibangun menggunakan model AI Google Gemini (LLM), AI Toolbox mampu memahami konten yang ditampilkan di layar dan merekomendasikan fitur AI yang sesuai seperti AI Summary, AI Speak, atau AI Writer.

GenAI telah memberikan banyak kemampuan baru pada smartphone dan secara signifikan meningkatkan efisiensi. Sehingga pengguna dapat dengan cepat membuat konten dan caption kreatif di media sosial dengan menggunakan fitur-fitur di AI Toolbox ini.

4. AI Studio

Saat ini minat terhadap pengolahan gambar berbasis AI memang terus meningkat. OPPO pun memahami hal tersebut dengan menghadirkan AI Studio yang memungkinkan pengguna untuk membuat beragam avatar digital atau portrait studio dengan later belakang artistik.

Pengguna dapat dengan mudah memiliki foto studio sebagai karakter atau bahkan tampil formal untuk dipamerkan di media sosial. Fitur ini menjadi aplikasi AIGC pertama di dunia yang mampu menghasilkan beberapa foto portrait template gaya hanya dari 1 foto pengguna yang diunggah.

6. AI Recording Summary

Bagi para pengguna yang sering berurusan dengan rekaman percakapan, maka fitur AI Recording Summary ini akan sangat membantu Anda. Seperti namanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekstrak dan mendapatkan ringkasan teks dari file rekaman suara.

Reno12 Series memanfaatkan kemampuan pengenalan dan generasi dari model besar AIGC untuk memberikan pengalaman AI Recording Summary terbaik. Sehingga pengguna dapat mengekstrak rekaman audio dari daftar tugas, waktu, lokasi, dan detail lainnya.

OPPO Reno12 Series siap hadir di indonesia

Dengan keunggulan fitur-fitur AI Generatif terbaru, perangkat OPPO Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G bukan hanya sekedar sebuah smartphone, tetapi juga sebuah asisten pintar yang siap membantu pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Teknologi AI canggih ini akan menjadikan pengalaman pengguna semakin efisien dan nyaman. Untuk informasi lebih lengkap tentang perangkat Reno12 Series dan melakukan pendaftaran minat untuk dapatkan berbagai keuntungan eksklusif, silakan kunjungi situs resmi OPPO Indonesia.

Previous Story

Ada Galaxy Z Flip6 Varian Eksklusif, Edisi Olimpiade – Paralimpiade Paris 2024

Next Story

Updated: AI di Smartphone Makin Populer, Apa Komentar Pengguna?

Latest from Blog

Don't Miss

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

OPPO mengumumkan kerjasama dengan game populer Mobile Legends: Bang Bang