Dark
Light

OPPO Find X6 Pro 5G Memelopori Era Smartphone Dengan Sistem Multi-Primary Camera

2 mins read
June 29, 2023
OPPO-Find-X6-Pro-5G-Memelopori-Era-Smartphone-dengan-Multi-Primary-Camera

Pada hari pertama acara OPPO APAC Vitality Imaging Tour di Bali, OPPO memulainya dengan sesi presentasi produk OPPO Find X6 Pro 5G oleh Bai Lan selaku Imaging Product Manager OPPO. Kemudian dilanjutkan sesi workshop fotografi yang dibawakan oleh fotografer Randy Mu.

Hal yang menarik perhatian saya adalah terkait penggunaan lensa yang berbeda. Terutama pemanfaatan lensa telephoto dengan fitur zoom 3x atau 6x dan mode portrait yang mampu memberikan perspektif foto portrait yang sangat mendalam. Jangan lupa, ada sentuhan Hasselblad dengan color science yang disebut Natural Color Calibration.

Kamera OPPO Find X6 Pro 5G

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Bai Lan bahwa Find X6 Pro 5G ini menawarkan Ultimate Mobile Photography Experience dengan Multi-Primary Camera. Ketiga kamera belakangnya, baik lensa wide, ultrawide, dan telephoto menggunakan sensor gambar sekelas kamera utama.

Ya, Find X6 Pro 5G menjadi pionir dimulai era smartphone dengan sistem Multi-Primary Camera. Kamera wide-nya mengandalkan sensor gambar 50MP Sony IMX989 tipe 1 inci dengan OIS atau punya sensitivitas foto sekitar 175% lebih baik di industri. Sementara, sensor gambar 50MP Sony IMX890 berukuran 1/1.56 inci diterapkan pada lensa ultrawide dan telephoto.

Kamera dengan lensa ultrawide-nya memiliki sensitivitas foto sekitar 213% lebih baik di industri dan 483% untuk telephoto. Artinya kita tidak perlu khawatir akan kekurangan kualitas saat memotret dengan lensa ultrawide dan telephoto dengan 3x hingga 6x zoom.

Menurut Bai Lan, semua kemajuan dalam teknologi pencitraan harus bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari penggunanya. Agar bisa mengabadikan semua momen berharga, baik siang maupun malam, serta dekat maupun jauh.

Visi kami untuk fotografi mobile bukan menawarkan kamera yang membuat Anda seolah-olah memakai kacamata night vision, atau memotret melalui teleskop. Kami ingin mengisi ‘area tak bertuan’ ini. Kami ingin memberi pengguna kemampuan untuk mengambil foto dengan bebas terlepas dari kondisi terang dan gelap,” ujar Bai Lan, Imaging Product Manager OPPO.

OPPO-Find-X6-Pro-5G

Setelah sesi workshop fotografi, saya bersama dengan media dan KOL dari berbagai negara didampingi oleh tim fotografer profesional OPPO. Para fotografer ini membagikan tips untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh kamera Find X6 Pro 5G.

Kami menuju kawasan Gunung Payung Secret Beach, beberapa kafe dengan eksterior menawan, hingga mengabadikan pertunjukan Kecak dengan kondisi pencahayaannya sangat menantang. Terbukti bahwa kamera Find X6 Pro 5G bisa diandalkan untuk mengabadikan momen di kondisi backlight dan low light.

Beberapa tips memotret yang dibagikan oleh Randy Mu ialah kita bisa melakukan tap pada layar aplikasi kamera untuk menurunkan eksposur atau tap dan tahan untuk mengunci eksposur. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan fitur grid dan level di pengaturan kamera untuk membantu mengatur komposisi. Tentu saja, di Bali kami dapat mengeksplorasi foto pemandangan yang luar biasa, keunikan budaya dan aktivitas pelancong, objek di sekitar dan juga macro.

Tak diragukan lagi, Find X6 Pro adalah salah satu smartphone dengan kamera terbaik, sayangnya perangkat ini hanya tersedia di pasar Tiongkok. Meski begitu, setidaknya saya bisa merasakan sudah sejauh apa perkembangan teknologi pencitraan yang dimiliki oleh OPPO.

Sebagai gantinya, OPPO akan menghadirkan sebuah perangkat non-flagship dengan harga yang lebih terjangkau dari Find X6 Pro 5G yakni perangkat Reno yang menghadirkan teknologi lensa periskop. Tunggu saja informasi di bulan Juli mendatang di Hybrid.co.id.

Previous Story

Poco F5 dan X5 Pro Resmi Dijual di Indonesia: Ludes di Hari Pertama

Next Story

IGDX Roadshow di Yogyakarta Bahas Tentang Cara Masukkan Elemen Lokal di Game

Latest from Blog

Don't Miss

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

OPPO mengumumkan kerjasama dengan game populer Mobile Legends: Bang Bang