Dark
Light

OPPO Find N3 Flip, Bawa Fitur Unggulan yang Tidak Ada di Perangkat Sejenis

3 mins read
December 21, 2023

OPPO Find N3 Flip adalah salah satu dari dua perangkat ponsel lipat yang OPPO baru rilis beberapa waktu lalu. Perangkat ini berukuran kecil dan bisa dilipat. Fitur yang dibawa Find N3 Flip cukup lengkap, bahkan beberapa fasilitas yang ada tidak dimiliki oleh perangkat sejenis lain yang hadir di Indonesia. 

Dari sisi desain Find N3 Flip ini menghadirkan penyegaran dari desain seri sebelumnya. Bagian pinggir terasa lebih smooth serta finishing juga terasa lebih keren. Untuk layout juga agak berbeda karena Find N3 Flip ini hadir dengan 3 kamera, lebih banyak dari seri sebelumnya bahkan dari perangkat flip lain yang ada di pasaran Indonesia saat ini. 

Untuk fitur unggulan yang menjadikan Find N3 Flip lebih unggul dari pesaingnya adalah sebagai berikut:

Pengalaman ‘normal’ aplikasi di cover screen

Untuk bagian pertama adalah bagian depan, atau lebih spesifik cover screen. OPPO Find N3 Flip menghadirkan cover screen yang memanjang, dengan dukungan tampilan aplikasi yang dihadirkan di Find N3 Flip, maka kombinasinya adalah pengalaman cover screen yang terasa normal seperti aplikasi di layar utama. 

Misalnya contoh adalah aplikasi media sosial X, menjelajah timeline terasa natural seperti pada layar pada umumnya, bahkan pengalaman mengetik juga mirip dengan tampilan aplikasi di layar utama. 

 

Dukungan aplikasi ini juga menjadi salah satu unggulan di Find N3 Flip, karena lebih dari 80+ aplikasi yang nantinya bisa dinikmati dengan pengalaman seperti aplikasi pada umumnya. Termasuk beragam aplikasi populer seperti Google Maps, Grab bahkan Youtube. 

Dengan banyaknya aplikasi yang didukung, serta pengalaman akses yang ‘normal’, kegunaan cover screen menjadi bertambah dan menjadikan Find N3 Flip ini unggul soal urusan akses aplikasi dari cover screen

Kedalaman lipatan yang hampir tak terlihat

Crease pada ponsel lipat menjadi momok yang selalu jadi bahan bahasan dan juga perbandingan. Seperti halnya Find N2 Flip, crease yang ada pada Find N3 Flip juga tampil dengan sangat mulus, dan hampir tidak terlihat. Setidaknya jika dibandingkan dengan perangkat sejenis, misalnya saja Z Flip5, maka lipatan Find N3 Flip tidak begitu kentara. 

Sama juga ketika dipegang, lipatan dari layar utama Find N3 Flip juga tidak begitu mengganggu ketika menjelajah konten. Lipatan pada layar utama perangkat flip memang tidak bisa dihindari, meski demikian OPPO bisa memberikan pengalaman yang terbaik sehingga ‘kedalaman lekukannya’ bisa diminimalisir, serta tampilannya juga lebih tidak terlihat. 

Find N3 Flip (sebelah kiri)

Kehadiran crease yang tampak minimal ini tidak lepas juga dari peningkatan yang OPPO lakukan pada teknologi engsel dengan menghadirkan Flexion Hinge yang terbaru yang memungkinkan layar dalam bentuk water drop yang sempurna ketika dilipat. 

Teknologi hinge yang hadir di Find N3 Flip ini mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Dual-friction plates terbaru untuk pengalaman lipat yang lebih mulus. Perangkat ini juga telah membawa IPX4 untuk ketahanan air ringan yang melindungi hinge

Zero gap hinge dengan ketahanan ditingkatkan dengan inti hinge dari besi baja yang sudah aircraft grade. Find N3 Flip ini juga mengantongi sertifikat TUV Rheinland Reliable Folding dan sudah diuji ketahanan 1.000.000 kali, sebelumnya OPPO mengklaim layar Find N3 dapat dilipat hingga 600.000 ribu kali atau setara 16 tahun ketahanan dengan penggunaan buka tutup 100 kali sehari. 

Fitur kamera yang handal di kelasnya 

Salah satu keunggulan Find N3 Flip dibanding dengan perangkat sejenis adalah dari sisi kamera. Find N3 Flip hadir membawa 3 kamera utama, termasuk kamera telefoto. Dengan kombinasi ini, Find N3 Flip memungkinkan untuk memfoto mode portrait 2x dengan kualitas yang terjaga. Memudahkan ketika ingin melakukan zoom optik pada mode portrait.

Mode High Pixel yang ada di Find N3 Flip memungkinkan pengguna mengambil foto 2x optical zoom dengan resolusi 32 juta piksel. Zoom 5x juga hadir di perangkat ini dengan kualitas optik, hadir dengan teknologi Zoom In-sensor. 

Untuk spesifikasi lengkap dari kamera adalah sebagai berikut

Kamera belakang Find N3 membawa 3 kamera yang powerfull: 

  • 50MP Wide Camera 
  • Sony IMX890 1/1,56 inci sensor
  • f/1.8 aperture lens  + OIS
  • 24mm equivalent focal lenght
  • 48MP Ultra Wide
  • Sony IMX581 1/2 inci sensor
  • 14mm equivalent focal length
  • f/2.2 aperture lens
  • 115 degree field of view
  • 32MP Telephoto 
  • Sony IMX709 1/2.74  inci sensor
  • f/2 aperture lens
  • 47mm equivalent focal length

Dengan spesifikasi ini, Find N3 Flip jadi perangkat flip yang bisa diandalkan untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Z Flip5 hanya ada dua, menjadikan pilihan untuk skema foto menjadi lebih sedikit. 

Find N3 Flip cocok untuk foto saat terang, temaram, portrait – bokeh bahkan untuk foto hitam putih. Selain itu, dukungan Hasselblad juga menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki perangkat lain. Hadirnya filter khas Hasselblad termasuk fitur X-Pan menjadikan kegiatan fotografi jadi lebih seru. 

Spesifikasi lain

OPPO Find N3 Flip hadir dengan Mediatek Dimensity 9200 yang merupakan flagship prosesor dari Mediatek. Handal untuk berbagai kegiatan termasuk gaming. Find N3 Flip juga unggul dari sisi RAM yang lebih besar yaitu 12GB dari pesaingnya. Untuk ruang SIM Card, Find N3 Flip juga unggul karena bisa dual nanoSIM dan juga eSIM. 

Keunggulan paket dalam kotak pembelian

Seperti halnya Find N3 yang fold, OPPO Find N3 Flip punya keunggulan yang sulit dikalahkan oleh pesaing perangkat sejenis dari sisi kelengkapan kotak saat pembelian. OPPO menghadirkan kotak yang premium dengan isi yang lengkap. 

Mulai dari hard case, travel adapter lengkap dengan kabel USB Type C ke Type A dengan kemampuan charger 44W SUPERVOOC andalan OPPO, uniknya seperti Find N2 Flip, OPPO menyertakan adapter 67W SUPERVOOC pada kemasan! Dengan kelengkapan ini tentunya pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk mengisi baterai 4300mAh dengan cepat. SUPERVOOC dari OPPO sudah memiliki nama yang baik untuk urusan kecepatan pengisian daya. 

Dengan daftar keunggulan di atas, OPPO Find N3 Flip merupakah salah satu pilihan untuk mereka yang sedang mencari perangkat ponsel lipat jenis Flip yang bisa diandalkan, tidak hanya dari sisi performa tetapi juga dari sisi fotografi. Ponsel lipat yang punya fitur setara dengan flagship. Hadir dengan ukuran yang lebih kecil karena tipenya flip tetapi mampu diajak untuk kegiatan fotografi dengan menghasilkan foto yang bisa diandalkan. 

OPPO Find N3 Flip dijual dengan harga 15.999.000 juta rupiah, sudah bisa didapatkan di toko resmi OPPO terdekat. 

 

Ray-tracing
Previous Story

Keunggulan Teknologi Ray Tracing Pada Exynos 2400, Bikin Grafis Game Tampak Nyata

Next Story

Tips Penggunaan Tablet untuk Anak di Umur yang Dianjurkan

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Reni 12 Pro

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

OPPO Reno 12 Series akan segera hadir dalam beberapa jam
HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27