OPPO A55 Resmi Dirilis, Unggulkan Kamera 50 Megapiksel dan Desain yang Stylish

Dibanderol Rp2.699.000, OPPO A55 hadir mengunggulkan kamera 50 megapiksel, desain stylish, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh

Usai merilis OPPO A76 pada pertengahan Februari lalu, OPPO Indonesia kini kembali menghadirkan perangkat baru, yakni OPPO A55. Seperti A76, A55 sebenarnya juga masuk kategori kelas menengah, hanya saja ia ditargetkan untuk segmen harga yang lebih terjangkau lagi.

"OPPO A55 meluncur sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan terutama dalam hal kamera ultra jernih 50 megapiksel, baterai besar 5.000 mAh, serta layar modern berjenis punch-hole 6,51 inci. Perangkat ini menyajikan performa terbaik untuk pengguna di kelasnya, terutama yang mengutamakan keseimbangan antara performa, kamera, desain dan daya tahan baterai," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Meski berada di kisaran harga dua jutaan rupiah, OPPO A55 tetap hadir mengusung desain yang cukup stylish. OPPO memberikan dua opsi warna untuk A55: Rainbow Blue yang memberikan warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelangi ke penampang belakangnya, atau Starry Black yang tampil elegan dengan menampilkan desain OPPO Glow yang diperkuat sehingga tahan terhadap goresan dan bebas sidik jari.

Lebih lanjut, OPPO juga memperhatikan aspek ergonomi A55 lewat desain lengkung 3D yang memberikan kenyamanan selagi perangkat digenggam dengan satu tangan, apalagi dengan bingkai tengah yang lebih tipis dan berat hanya 193 gram. Melengkapi penampilannya yang terlihat bersih dan modern adalah Side Fingerprint Unlock yang menyatu dengan tombol daya pada tepian bingkai. Secara keseluruhan, bodi A55 juga tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4.

Satu area yang paling diunggulkan A55 adalah kamera. OPPO menyematkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, kamera bokeh 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Selain kapabel dari segi hardware, A55 turut dilengkapi fitur-fitur kamera khas OPPO, seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada kondisi minim cahaya, dan filter Night Plus untuk menangkap foto pemandangan malam hari yang memukau.

Untuk keperluan swafoto, A55 hadir membawa kamera depan 16 megapiksel yang dilengkapi fitur AI Beautification, Dazzle Color, Photo Filter, dan Pano Shot. Tak kalah menarik adalah fitur Fill Light 360° yang menawarkan cara baru untuk menangkap swafoto lebih jernih pada lingkungan rendah cahaya dengan menerangi subjek foto menggunakan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

Terkait performanya, OPPO A55 mengandalkan chipset MediaTek Helio G35, RAM 4 GB, serta penyimpanan internal 64 GB dengan opsi ekspansi via kartu microSD hingga 256 GB. Untuk mendukung penggunaan selama seharian, OPPO membekali A55 dengan baterai 5.000 mAh, lengkap beserta dukungan fast charging 18 watt. Sistem operasi ColorOS 11.1 yang dikemasnya turut membantu memastikan pengoperasian yang lancar dan efisien.

OPPO A55 akan dipasarkan mulai bulan Maret ini juga dengan harga resmi Rp2.699.000. Konsumen yang tertarik dapat memesannya secara luring maupun daring melalui aplikasi OPPO Store dan OPPO Official Store di jaringan situs e-commerce tanah air.