Dark
Light

OpenDNS Dapat Suntikan Dana

1 min read
July 15, 2009

OpenDNS, layanan Domain Name System terbuka kemarin mendapatkan suntikan dana dari Sequoia Capital dan Greylock Partners. Dana investasi yang jumlahnya dirahasiakan ini akan digunakan untuk pengembangan produk OpenDNS. OpenDNS sendiri tahun lalu melayani 7 milyar DNS query per hari, dan tahun ini jumlah meningkat ganda menjadi 15 milyar query per hari.

Startup yang berbasis di San Fransisco ini menyediakan layanan backup DNS untuk mengantisipasi kegagalan ISP untuk menterjemahkan query DNS, dan juga menyediakan layanan blok akses ke beberapa situs yang memiliki konten berbahaya seperti virus, phishing, dan lain-lain.

Selain fungsi utama diatas, OpenDNS juga melayani koreksi typo URL dan me-redirect pengguna ke situs yang bersangkutan. OpenDNS sendiri sangat populer di kalangan pengguna internet rumahan dengan ISP yang kurang bisa diandalkan dan juga dari beberapa institusi pendidikan dan kantor dimana kebanyakan memblok akses ke beberapa situs seperti Facebook, Friendster, dan lain-lain.

Sebelumnya OpenDNS juga menerima 2.5 juta dollar dari Minor Ventures. Dengan model bisnis berlangganan (subscription) OpenDNS mampu memberikan layanan gratis untuk kebanyakan pengguna dan juga dengan kerjasama advertising dengan Yahoo yang memberikan revenue kurang lebih US$ 20.000 per hari melalui iklan.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

  1. Kemungkinan besar openDNS mencatat perilaku pengguna internet dalam mengakses situs, domain apa saja yang paling sering diakses, termasuk perilaku typo/salah ketik, dan banyak provider yang mau membayar mahal untuk memperoleh data-data seperti itu dalam kaitannya dengan pemasaran dan bisnis lainnya.

  2. Kemungkinan besar openDNS mencatat perilaku pengguna internet dalam mengakses situs, domain apa saja yang paling sering diakses, termasuk perilaku typo/salah ketik, dan banyak provider yang mau membayar mahal untuk memperoleh data-data seperti itu dalam kaitannya dengan pemasaran dan bisnis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Situs E-Commerce Bermunculan, Masih Menunggu Platform Pembayaran

Next Story

Xobni Datangkan Revenue Dengan Freemium

Latest from Blog

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3

Tencent Tutup Layanan Streaming Game, Sony Dikabarkan Bakal Buat Horizon 3

Minggu lalu, ada tiga perusahaan game yang mengungkap bahwa mereka