Tak Terbendung, ONIC G Berhasil Juarai VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers!

Kemenangan ONIC G di partai final sangat mendominasi, Alter Ego dibuat tekuk lewat skor 3-0 tanpa balas.

Tim VALORANT Indonesia telah memulai musimnya kembali dengan VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers. Pada turnamen ini tentu dihadirkan banyak tim-tim VALORANT kuat dan ONIC G yang keluar sebagai sang juara.

VCT ID Stage 2 sendiri menjadi misi balas dendam bagi ONIC G setelah gagal di kesempatan sebelumnya, tepatnya di VCT ID Stage 1. Pada kala itu, ONIC G harus disingkirkan Boys With Love yang kini sudah diakuisisi oleh Persija Esports.

Sempat tampil kurang baik di musim sebelumnya, kini ONIC G membalas dengan kemenangan mulus untuk mewakili Indonesia di babak APAC Challengers.

Performa Memukau ONIC G Mampu Tundukkan Para Lawan

Turnamen yang diselenggarakan pada Sabtu, 29 Mei tersebut membawa total 8 tim menuju tiket perebutan ke babak APAC Challengers. Berikut daftar tim yang mengikuti ajang tersebut, yaitu:

  1. Dewa United
  2. ARF Team
  3. ONIC G
  4. Bigetron Arctic
  5. Persija Esports
  6. Hike Digital
  7. BOOM Esports
  8. Alter Ego

Posisi ONIC G di babak grup sendiri terbilang cukup baik dan mampu mengamankan posisi upper bracket untuk melawan Bigetron Arctic. ONIC G juga meraih kemenangan yang hadir dari buah kerja keras tim, seperti momen dua kali Ace Lmemore di Fracture ketika melawan Bigetron Arctic.

ONIC G mampu menyingkirkan Bigetron Arctic dengan skor 2-0 tanpa balas untuk melaju ke final upper bracket. Lawan berikutnya dari ONIC G adalah salah satu tim unggulan VALORANT Indonesia, Alter Ego.

Melawan Alter Ego sendiri bukan perkara mudah apalagi tim tersebut melaju ke final upper bracket setelah mengalahkan tim favorit lain, BOOM Esports dengan skor 2-0.

Pertandingan sendiri berjalan sengit, meski unggul lebih dulu namun ONIC G harus puas dengan kemenangan Alter Ego di ronde kedua. Namun rekor positif terus berlanjut, pertandingan penentu berhasil dimenangkan oleh ONIC G dengan skor 2-1.

Pada babak final, ONIC G kembali melawan Alter Ego yang kembali mengalahkan BOOM Esports dengan skor 2-0 tanpa balas.

Meski diprediksi bakal menjadi turnamen yang sangat sengit, justru Alter Ego tampil tidak semaksimal final upper bracket. Benar, tim tersebut menelan kekalahan telak 3-0 tanpa balas.

Sumber: ONIC Esports

Dengan hasil ini, ONIC G berhak menjadi juara pertama dengan hadiah US$10,000. Indonesia sendiri akan diwakili tiga nama kuat guna menghadapi babak APAC Challengers mendatang yaitu ONIC G, BOOM Esports, dan juga Alter Ego.