19 April 2022

by Adi Nawan

VALORANT Perkenalkan Agent Inisiator Barunya, Fade

Agent baru misterius ini akan mengintai dan memburu para pemain.

Memasuki babak akhir dari turnamen VALORANT Champions Tour 2022 Masters Reykjavík, Riot Games kelihatannya ingin membuat antusiasme dari para pemainnya semakin meningkat lewat godaan akan hadirnya Agent baru.

Akun media sosial VALORANT telah memberikan beberapa teaser terhadap kehadiran Agent baru ini sejak beberapa hari yang lalu. Teaser-teaser berupa video animasi singkat tersebut tidak memiliki penjelasan namun memiliki kesamaan.

Semua teaser tersebut menggambarkan agent-agent VALORANT terkena teror dari sang Agent baru yang mempengaruhi fisik dan pikiran dari para Agent. Termasuk Agent terbarunya, Neon yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu.

Untungnya, Riot Games akhirnya mengumumkan bahwa agent terbaru mereka tersebut akan bernama Fade. Riot Games juga akhirnya menunjukkan secara resmi tampilan karakternya yang kelihatannya akan didominasi oleh elemen 'mata'.

">

"Fade adalah orang terakhir yang ingin Anda temui di dalam kegelapan. Tetapi Anda pasti ingin tahu ke mana jejaknya mengarah." Itulah keterangan singkat yang diberikan oleh Riot Games terhadap Agent misterius baru ini.

Kemampuan lengkap dari Fade memang belum diumumkan, namun Riot Games mengumumkan bahwa para pemain akan dapat melihat lebih banyak informasi dari Fade ini saat gelaran Grand Final Masters Reykjavík ini berlangsung pada 24 April 2022 mendatang.

Meskipun begitu, beberapa informasi mengenai Fade sebenarnya telah mengemuka sebelumnya. Dalam tulisan blog resminya pada bulan Maret lalu menyebutkan bahwa Fade akan memiliki role sebagai 'Inisiator'.

">

Fade juga disebutkan dalah seorang Agent yang berasal dari Turki. Dan dia juga disebut akan mengintai mangsanya dengan gabungan taktik dan teror.

Petunjuk lain terhadap Agent ini juga terdapat pada Firing Range. Dalam patch notes terakhirnya disebutkan bahwa para Agents tengah menghadapi sesuatu di sana. Dan bila pemain mendatangi Firing Range, maka mereka akan menemukan bahwa akan ada pintu baru yang terbuka di bawah salah satu tangga.

Pintu ini akan mengarah ke sebuah ruangan besar yang gelap dengan dua ruangan di dalamnya. Satu ruangan hanyalah sebuah sel penjara gelap yang kosong. Dan ruang lainnya terlihat sebagai ruang pribadi milik Brimstone.

Image Credit: @ValorantUpdated

Uniknya adalah ketika pemain memasuki ruang tersebut, maka pemain akan mendapatkan efek paranoia. Efek ini mirip dengan yang ada pada mode Spike Rush yang akan membuat layar pemain sedikit-demi sedikit menjadi gelap.

Beberapa kemampuan dari Fade juga mendapatkan deskripsi bahwa dirinya akan memiliki ikatan perasaan saat memburu musuhnya. Hal tersebut tentunya cocok dengan video teaser yang menunjukkan bahwa Fade mempengaruhi para agent dengan semacam 'ikatan'.

Ada kemungkinan bahwa Fade akan hadir pada Act Three dari season ini yang akan dimulai pada 26 April mendatang. Yang cukup masuk akal mengingat Agent ini akan diumumkan penuh pada 24 April.