ONIC Esports Juara MPL ID Season 11 dengan Kemenangan Telak Kontra EVOS

Kemenangan ini sekaligus menjaga titel juara bertahan ONIC pasca kemenangan di MPL ID Season 10 lalu

MPL ID Season 11 resmi usai setelah rangkaian turnamen yang sengit dan diwarnai dengan kemenangan telak ONIC kontra EVOS Legends. Benar, SANZ dkk. berhasil memenangkan gelaran Playoff MPL ID Season 11 dengan skor 4-0 melawan EVOS Legends di babak final.

Hasil ini membawa kejutan mengingat EVOS Legends berhasil menyingkirkan banyak tim-tim kuat seperti Geek Slate, RRQ, dan Alter Ego.

Langkah Saykots dkk. memang dimulai dari lower bracket setelah dipaksa turun oleh ONIC Esports di babak upper bracket semi-final.

ONIC Esports sendiri melaju ke babak final dengan hasil yang sangat dominan, bagaimana tidak dari tiga pertandingan tidak pernah menelan kekalahan. Langkah menjadi juara dimulai dengan kemenangan melawan EVOS Legends di upper bracket semi-final dengan skor 3-0.

Lalu setelahnya, ONIC Esports juga sukses menumbangkan Alter Ego lewat skor 3-0 tanpa balas, dan ditutup dengan hasil telak yaitu kemenangan 4-0 melawan EVOS Legends di grand final.

Status 'OP' ONIC Jadi Bukti Sah Sang Juara MPL

Sumber: MPL Indonesia

Sebagai seorang juara, ONIC Esports juga dinilai layak dan tidak memiliki status 'underdog', hal yang wajar dari torehan statusnya.

Secara statistik memang ONIC Esports dinilai sangat Over Power atau OP, bahkan meninggalkan pencapaian tim esports Mobile Legends lainnya di kejuaraan MPL ID Season 11.

Dari data statistik, bisa dibilang ONIC Esports tidak tersaingi lawan-lawannya, bahkan tidak ada yang menempel ketat.

Tercatat dari total kill, ONIC sukses mencapai 601 kill, sedangkan tim lain yang paling mendekati adalah Geek Slate dengan torehan 521 kill.

Sumber: MPL Indonesia

Sang rival di grand final, EVOS Legends bahkan hanya mendapatkan 479 kill saja. Lalu RRQ yang banyak dijagokan juga hanya mampu meraih 508 kill.

Dari segi objektif, ONIC mendapatkan Lord tertinggi dengan dengan 60 Lord, lagi-lagi beda jauh dari Geek Slate dengan torehan 53 Lord. Hasil ini dibuat lebih sempurna dengan ONCI sebagai posisi tertinggi dari torehan Turtle, penghancur tower, dan perolehan Gold/Assist tertinggi di MPL ID Season 11.

Sumber: MPL Indonesia

Sebagai juara di MPL ID Season 11, ONIC Esports berhak mendapatkan porsi hadiah terbesar. Berikut detail pembagian hadiahnya, yaitu:

Juara: ONIC Esports - Trofi MPL ID Season 11 + US$64,000 + Tiket MSC 2023 Runner-up:EVOS Legends - US$32,000 + Tiket MSC 2023 Posisi 3: Alter Ego - US$18,000 Posisi 4: RRQ - US$9,000