Menangkan Laga Royal Derby, ONIC Esports Juara MPL ID Season 10

Kemenangan ini menjadi balas dendam yang sukses dituntaskan ONIC setelah dulu dikalahkan di grand final MPL ID Season 9

ONIC Esports berhasil menjadi juara di MPL ID Season 10 setelah mengalahkan RRQ Hoshi di laga Royal Derby dengan skor 4-1. Kemenangan ini menjadi sangat manis mengingat ONIC Esports melaju ke babak puncak melalui jalur lower bracket setelah disingkirkan RRQ Hoshi di upper bracket final.

Sumber: YouTube MPL Indonesia

Memang kedua tim jadi standar tinggi tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. Bagaimana tidak, ONIC Esports dan RRQ Hoshi konsisten bermain di grand final di tiga musim berturut-turut, yaitu Season 8, 9, dan sekarang Season 10.

Untuk melaju ke partai puncak, ONIC Esports harus mengalahkan beberapa tim kuat seperti Aura Fire dengan skor 3-0, lalu Bigetron Alpha lewat skor 3-1. Berbeda dengan ONIC, RRQ Hoshi bermain tenang karena bermain melalui fase upper bracket.

ONIC Esports Dominasi Laga Grand Final MPL ID Season 10

Dalam partai grand final sejak musim lalu, pihak Moonton Indonesia menerapkan format baru yaitu best-of-seven khusus laga grand final. Pada laga ini, ONIC Esports bermain sangat baik karena mampu membuka keran kemenangan.

Laga berjalan sengit ketika RRQ Hoshi mampu menyamakan kedudukan yaitu 1-1 dengan kemenangan di menit 13:47. Grand final sempat dikira berakhir ketat, setidaknya mampu menghasilkan total 7 laga.

Namun ONIC Esports bermain dengan sangat baik pasca RRQ Hoshi menyamakan kedudukan. Pasalnya, CW dkk. bermain cukup agresif dari segi draft dan juga gameplay yang sangat berhati-hati.

Beberapa comeback indah sempat ditorehkan ONIC, bahkan saat tim tersebut unggul dengan skor 3-1 dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Pada laga puncak, ONIC Esports memberikan salah satu hero kejutan di sesi draft yaitu Lesley.

Sumber: Mobile Legends

Memang dari segi patch, Lesley jarang digunakan mengingat Beatrix, Karrie, Brody, Wanwan, dan Claude lebih sering digunakan. Hasilnya? Menang. Memang ONIC sempat kewalahan di awal pertandingan, namun CW bahkan mampu menghasilkan Maniac dengan Lesley miliknya.

Efek snowball membuat Lesley menjadi semakin kuat, tidak lupa Balmond dari Kairi yang bermain sangat baik dalam mengamankan Lord. Akhirnya ONIC berhasil mencatatkan kemenangan di menit 20:08 sekaligus memastikan gelar juara MPL ID Season 10.

Permainan apik ONIC juga didukung dengan Kairi selaku MVP di MPL ID Season 10, rekrutan anyar yang langsung memberikan dampak di musim perdananya.

Sumber: IG MPL Indonesia

Sebagai juara, ONIC Esports juga meraih porsi hadiah terbesar sekaligus trofi dan slot M4, berikut detailnya:

  • Juara 1: ONIC Esports - Trofi MPL ID + $140.000 + Slot M4 World Championship
  • Runner-up: RRQ Hoshi - $67.200 + Slot M4 World Championship
  • Posisi 3: Aura Fire - $28.000
  • Posisi 4: Bigetron Alpha - $16.800

Gambar Header: ">YouTube Mobile Legends.