Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

ONE Esports Kerja Sama dengan Toyota, Gelar GR Supra GT Cup Asia 2020.

26 June 2020Akbar Priono

Kualifikasi nantinya akan dilakukan mulai dari Juli hingga September untuk 5 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, India, dan Filipina.

ONE Esports mengumumkan kerja samanya dengan Toyota Motor Asia Pacific. Lewat kerja sama ini, ONE Esports bersama dengan Toyota akan gelar sebuah turnamen GR Supra GT Cup Asia 2020. Turnamen tersebut merupakan ajang balap sim-racing dengan menggunakan Gran Turismo (PS4) sebagai platform.

Gelaran GR Supra GT Cup di tahun 2020 ini merupakan iterasi kedua dari kompetisi tersebut. Mengutip dari rilis turnamen ini diikuti oleh 30.000 pemain, pada tahun 2019 lalu. Berkat turnamen tersebut juga, jadi ada 800.000 pemain membeli dan menggunakan Toyota GR Supra RZ di dalam game. “Mengumpulkan feedback dari 120 ribu pemain, termasuk dari pembalap top, Toyota menggunakan data tersebut untuk membantu proses pengembangan GR Supra di dunia nyata.” tulis Gran Turismo dalam rilis.

Sumber: Gran Turismo
Sumber: Gran Turismo

Untuk regional Asia, ONE Esports akan melakukannya bersama-sama dengan dukungan Toyota Gazoo Rasing (TGR), yang merupakan merupakan perpanjangan tangan Toyota di bidang motorsports yang memiliki tanggung jawab untuk melakukan riset dan pengembangan lewat beberapa cara termasuk esportsracingevents.

Mengutip dari ONE Esports, kerja sama dengan Toyota Motor Asia Pacific akan dilakukan untuk “memberikan pengalaman balapan esports yang unik”. Balapan ini nantinya juga akan menampilkan pembalap motorsport Gran Turismo Asia terbaik, yang turut bertanding di dalam seri turnamen ini.

Terkait kerja sama ini, Carlos Alimurung CEO ONE Esports mengatakan. “GR Supra GT Cup Asia 2020 adalah kesempatan menampilkan kekuatan mesin GR Supra dan kemampuan balap dari pemain Gran Turismo Sport terbaik di Asia. ONE Esports merasa terhormat karena dapat mempersembahkan gelaran ini dan kami tak sabar untuk bisa memahkotai pembalap terbaik di Asia.”

Kompetisi akan dimulai dari babak kualifikasi nasional yang diselenggarakan mulai Juli sampai September. Kualifikasi nasional diselenggarakan di 5 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, India, dan Filipina. Untuk mengikuti kompetisi, pemain harus berusia minimal 18 tahun, dan harus memiliki mobile GR Supra di dalam game Gran Turismo Sport. Nantinya tiga pembalap teratas dari masing-masing negara yang disebut akan melanjutkan balapan ke tingkat regional.

Cukup disayangkan, tidak ada Indonesia dari daftar kualifikasi nasional yang akan diadakan untuk GR Supra GT Cup Asia 2020. Padahal Indonesia punya Andika Rama Maulana, salah satu pembalap sim racing lokal yang sudah malang melintang di berbagai skena sim racing, mulai dari tingkat regional, sampai internasional.

Tak hanya itu, Indonesia juga sebenarnya memiliki skena sim racing yang cukup kuat. Terakhir, Ikatan Motor Indonesia bahkan menggandeng komunitas sim racing lokal. Tak hanya itu, bahkan perusahaan minyak nasional, Pertamina, berani untuk melakukan investasi ke dalam ekosistem lewat kerja sama sponsorship dengan tim sim racing lokal, GT-Sim.ID.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV