Omega League Buat Divisi Asia, Total Hadiah Rp593 Juta

Omega League Asia akan mengadu tim-tim dari Tiongkok dan Asia Tenggara

Omega League melebarkan sayapnya ke Asia. Pandemi virus corona membuat berbagai turnamen esports dibatalkan atau ditunda, termasuk The International. Valve memutuskan untuk menunda The International 10 ke 2021. Tanpa turnamen tahunan paling bergengsi itu, scene esports Dota 2 menjadi sepi.

Tim-tim Dota 2 asal Eropa lalu bekerja sama dengan Epic Esports Events dan WePlay! Esports untuk mengadakan Omega League. Hanya saja, saat Omega League diumumkan, turnamen itu hanya diadakan untuk kawasan Eropa dan Amerika. Namun, sekarang, mereka memutuskan bahwa mereka juga akan mengadakan kompetisi untuk tim-tim di Asia. Total hadiah yang ditawarkan untuk turnamen Omega League Asia mencapai US$40 ribu (sekitar Rp593 juta).

"Kami mengumumkan Omega League pada minggu lalu. Dan turnamen itu akan diadakan untuk kawasan Eropa dan Amerika. Sekarang, dengan bangga kami mengumumkan bahwa para pemain dari Tiongkok dan Asia Tenggara juga akan bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen ini," kata Lead Esports Manager, WePlay! Esports, Anton "WarLock" Tokarev, seperti dikutip dari Hotspawn. "Dengan bergabungnya dua region baru ini, Omega League akan benar-benar menjadi turnamen global."

Omega League Asia akan diikuti oleh 12 tim esports: 6 berasal dari Tiongkok dan 6 lainnya berasal dari Asia Tenggara. Sejauh ini, telah ada delapan tim yang diundang. Empat slot lainnya akan diisi oleh dua tim yang lolos babak kualifikasi Tiongkok dan dua tim yang lolos babak kualifikasi Asia Tenggara. Babak group stage dari Omega League Asia akan dimulai pada 1 Agustus 2020 sampai 20 Agustus 2020. Sementara babak playoff akan diselenggarakan pada 12-22 Agustus 2020.

Delapan tim yang diundang dalam Omega League Asia antara lain:

Divisi Tiongkok:

  • Ocean
  • Blaze
  • EHOME.Immortal
  • Aster.Aries

Divisi Asia Tenggara

  • Neon Esports (Filipina)
  • Reality Rift (Singapura)
  • Adroit (Filipina)
  • Cignal Ultra (Filipina)

"Seperti yang kami sebutkan sebelum ini, kami ingin agar Omega League menjadi acara yang tak terlupakan bagi fans Dota 2," kata juru bicara Epic Esports Events, Mark Averbukh. "Kami tidak bisa membayangkan turnamen Dota 2 internasional tanpa disertakannya salah satu region paling kuat! Bersama dengan WePlay! Esports, kami bisa mengadakan turnamen yang mengadu tim-tim terbaik dari tiga kawasan."