Dark
Light

Microsoft Hadirkan Dukungan Drag-and-drop pada Aplikasi Office untuk iOS

1 min read
February 1, 2018

Kabar gembira pagi pengguna deretan aplikasi Office di perangkat iOS. Microsoft baru saja menghadirkan dukungan atas salah satu fitur andalan iOS 11, yakni navigasi drag-and-drop ala perangkat desktop.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan konten pada dokumen, spreadsheet atau slide presentasi dari aplikasi lain dengan mudah. Contoh yang paling gampang adalah menambahkan suatu gambar dari aplikasi file manager bawaan iOS 11 ke dokumen Word. Cukup sandingkan kedua aplikasi dengan tampilan split-view di iPad, lalu tinggal tarik konten dari Files ke Word.

Bukan cuma Files saja, sumber lain pun juga bisa, seperti iMessage atau SharePoint, atau di antara aplikasi-aplikasi Office itu sendiri. Tentu saja syaratnya Anda harus berlangganan Office 365 terlebih dulu, sebab tanpanya Anda tidak bisa mengedit file menggunakan aplikasi Office versi iOS.

Office for iOS drag-and-drop

Bagi pengguna layanan cloud storage OneDrive, konten yang tersimpan di sana sekarang juga dapat diakses melalui aplikasi Files. Lebih lanjut, tampilan aplikasi OneDrive untuk iOS sendiri telah sedikit dirombak agar jadi lebih mendetail, lengkap dengan kemampuan menampilkan thumbnail untuk lebih dari 130 jenis file.

Bersamaan dengan itu, Microsoft turut menghadirkan fitur kolaborasi real-time bagi pengguna Office di iOS maupun Mac, sehingga mereka sekarang juga bisa bekerja bersama para pengguna PC dan perangkat Android. Khusus untuk pelanggan Office 365 yang memakai Mac, mereka dapat menikmati fitur AutoSave yang terintegrasi dengan OneDrive dan SharePoint.

Sumber: Microsoft via Engadget.

oppo-a71-2018
Previous Story

Oppo Luncurkan A71 2018, Berbekal Snapdragon 450 dan AI Beauty

Next Story

4 Cara Mempercepat Booting Windows 10

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah