Kalahkan RNG, OB Neon Sukses Juarai Huya Dota2 Winter Invitational 2021

OB Neon tampil gemilang setelah mampu mengalahkan banyak tim unggulan asal Tiongkok.

Babak grand final Huya Dota2 Winter Invitational 2021 menjadi tahta perdana bagi tim asal Asia Tenggara, OB Neon dengan roster barunya. Tampil sangat dominan sejak turnamen bergulir, kemenangan ini mampu menambah rasa percaya diri tim menatap musim DPC 2021-22.

Selain itu, salah satu pemain Indonesia yaitu Tri Daya "MamangDaya" Pamungkas turut membawa timnya sebagai juara. Torehan ini diraih dengan lawan yang tidak mudah.

Dari total 10 tim yang bertanding, 7 di antaranya merupakan tim asal Tiongkok. Memang tim dari Negeri Tirai Bambu kerap ditakuti karena sering difavoritkan juara selama The International berlangsung.

Sumber: Huya

Pada babak grup, OB Neon bergabung bersama Invictus Gaming, Team Aster, iG Vitality, dan TNC Predator. MamangDaya dkk. berhasil meraih 4 kemenangan dan harus menelan 4 kekalahan. Sedangkan TNC Predator berada di dasar klasemen grup B.

OB Neon yang mengamankan upper bracket karena posisi kedua di babak grup berhasil memaksimalkan keuntungannya. Tim tersebut berhasil mengalahkan RNG dan Invictus Gaming sebelum akhirnya kembali menjamu RNG di babak grand final.

Rekap Grand Final Huya Winter Invitational 2021

Sumber: Neon Esports

Pertandingan pertama sendiri berhasil dimenangkan oleh tim Royal Never Give Up (RNG). Kombinasi Huskar, Queen of Pain, dan Templar Assasin membawa hasil yang sangat memuaskan untuk tim RNG.

Draft tersebut sukses menjaga RNG mendominasi meski OB Neon membawa draft Dark Willow dan Morphling. Di menit ke-37, permainan apik Somnus membawa poin perdana bagi RNG.

Namun di laga kedua, OB Neon bermain cukup aman pada pertandingan kali ini. Luna, Mirana, dan Mars sukses menghasilkan kemenangan di waktu yang lebih cepat yaitu menit ke-31.

Luna mampu menghancurkan RNG saat peperangan jarak dekat. Tidak ketinggalan inisiasi dari Mirana yang membuat timnya menghilang dengan skill ultimate miliknya, Moonlight Shadow

Dengan skor 1-1, rupanya OB Neon justru tampil lebih lepas. Tidak ada tekanan dengan skor yang sama, MamangDaya dkk. mampu membawa timnya unggul di pertandingan ketiga dengan menorehkan KDA 7/0/5 dengan Kunkka miliknya.

Lalu pada pertandingan penentuan, OB Neon agak kesulitan karena harus bermain selama 42 menit. Namun Enryu dengan Broodmother miliknya justru mampu merusak permainan dari RNG lewat KDA 10/2/8.

Sumber: Neon Esports

Dengan kemenangan 3-1, OB Neon sukses menjadi juara dan berhak membawa pulang hadiah sebesar US$33,722 atau sekitar Rp480 juta. Selain itu, Palos juga dipilih sebagai Finals MVP di Huya Dota2 Winter Invitational 2021.