Dark
Light

Nuon Digital Indonesia Umumkan Game Terbarunya, Cursed Mansion

1 min read
April 5, 2023
Sumber: Nuon Digital

Perkembangan industri video game lokal memang sedang berkembang pesat di Indonesia, seperti yang dilakukan Nuon Games lewat perilisan game terbarunya yaitu Cursed Mansion.

PT Nuon Digital Indonesia (NUON) mengatakan bahwa game tersebut menjadi unik karena membawa debut untuk tema Horror Pixel Art 2D dan dirilis secara global pada 30 Maret 2023 di Steam.

Sumber: NUON

Dragon Emperor selaku game developer asal Bandung juga membawa banyak bahasa untuk game terbarunya, beberapanya yaitu bahasa Inggris dan tiga bahasa tambahan seperti Jepang, Korea, dan Mandarin.

“Kami berharap gim premium ini menjadi langkah yang strategis, mengingat pasar gim premium merupakan pangsa pasar yang sangat menarik untuk bisa dieksplorasi. Nuon Digital Indonesia sangat mendukung pengembangan gim nasional dengan akselerasi studio gim lokal dengan kulialitas gim yang mampu bersaing di pasar internasional,” ucap Aris Sudewo selaku CEO Nuon.

Dengan cepatnya peningkatan video game sebagai dampak dari pandemi Covid-19, kini game tersebut menjadi salah satu yang mulai banyak diminati oleh konsumen gamers yang tersebar di seluruh dunia, khususnya beberapa negara seperti regional Amerika Utara dan Eropa. Dua regional ini merupakan pasar potensial untuk game premium (alias game yang dijual secara langsung bukan free to play).

Rilis game premium juga menjadi salah satu alternatif bagi developer game lokal dalam menghadirkan game buatan mereka. Bukan rahasia lagi kalau game buatan developer game Indonesia mendapatkan sambutan positif di kalangan gamers yang memainkan game premium. Tren ini juga sepertinya masih akan terus berlanjut, kita masih menantikan beberapa game lokal di segmen game premium untuk hadir seperti Coffee Talk 2 dan Troublemaker.

Nuon sendiri merupakan bagian dari Telkom Indonesia. Selain publishing game, beberapa layaannya termasuk jual beli voucher game sampai dengan layanan streaming musik. Nuon Digital Indonesia merupakan re-branding dari Melon Indonesia.

Berikut trailer dari game Cursed Mansion berikut ini:

Gaming Hub Arab Saudi
Previous Story

Arab Saudi akan Gelontorkan $38 Miliar untuk Bangun Gaming Hub

Tren metaverse di tahun 2023
Next Story

Akankah Tren Metaverse Berakhir Prematur di Tahun 2023?

Latest from Blog

Don't Miss

Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft

Akuisisi Microsoft Terhadap Activision Blizzard Tersandung Cloud Gaming

Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft memasuki babak baru. Proses yang

Razer Perkenalkan Headset Esports Terbarunya, Blackshark V2 Pro 2023

Sebagai salah satu brand perangkat gaming paling populer, Razer memang