Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Nova Esports Menangkan PMGC 2021, Team Pacquiao Asal Filipina Tunjukkan Minat dengan Metaverse

25 January 2022Ellavie Ichlasa Amalia

Sementara itu, Activision Blizzard bekerja sama dengan Esports Engine untuk menggelar Call of Duty League

Pemenang dari PMGC 2021 akhirnya muncul. Nova Esports, tim asal Tiongkok, keluar sebagai juara dunia dari PUBG Mobile. Sementara itu, Team Pacquiao GG berkolaborasi dengan perusahaan pengembangan metaverse. Dua organisasi esports asal Filipina akan ikut serta dalam ML:BB Women’s Invitational. Kedua tim itu adalah Bren Victress dan Omega Esports Empress. Terakhir, Activision Blizzard mengumumkan kerja sama mereka dengan Esports Engine dalam mengadakan Call of Duty League.

Menangkan PMGC 2021, Nova Esports Jadi Juara Dunia Dua Kali Berturut-Turut

Nova Esports keluar sebagai juara dari PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Dengan begitu, tim asal Tiongkok tersebut berhasil meraih gelar juara dunia PUBG Mobile dua kali berturut-turut. Menurut Dot Esports, kali ini adalah pertama kalinya sebuah tim berhasil memenangkan dua kejuaraan dunia berturut-turut dalam skena esports PUBG Mobile.

Pada babak final PMGC 2021, Nova Esports menunjukkan performa yang stabil. Jadi, tidak heran jika mereka berhasil duduk di peringkat 1, dengan total poin 222 poin. Mereka mendapatkan poin tersebut setelah memenangkan 1 chicken dinner dan 103 kills. Selisih poin Nova dengan Na’Vi — yang merupakan runner up — cukup jauh, yaitu 45 poin.

Team Pacquiao GG Kolaborasi dengan MetaGoons

Team Pacquiao GG, organisasi esports milik petinju dan Senator Filipina, Manny Pacquiao, bekerja sama dengan platform pengembangan metaverse, MetaGoons. Menurut rilis, kedua perusahaan itu akan bekerja sama dalam proyek amal dan pembuatan konten. Selain itu, keduanya juga akan mengadakan program beasiswa nirlaba Axie Infinity. Dengan kerja sama ini, MetaGoons resmi menjadi rekan metaverse gaming dari Team Pacquiao.

Team Pacquiao resmi bekerja sama dengan MetaGoons.

Kolaborasi ini adalah kerja sama besar pertama yang diumumkan oleh Team Pacquiao sejak organisasi itu didirikan pada akhir 2021. Didukung oleh perusahaan esports, Veloce Esports, Team Pacquiao bermarkas di Filipina. Sekarang, fokus mereka adalah untuk membuat konten dan membangun komunitas, menurut laporan Esports Insider.

Bren Victress dan Omega Esports Empress Wakili Filipina di ML:BB Women’s Invitational

Bren Victress dan Omega Esports Empress akan mewakili Filipina dalam Mobile Legends: Bang Bang Women’s Invitational. Turnamen khusus tim perempuan itu bakal diadakan pada 27-29 Januari 2022. Dengan ini, Bren Victress dan Omega Esports Empress akan bertanding melawan 7 tim esports perempuan lain dari Asia Tenggara untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$15 ribu, lapor ABS-CBN. Pada 27 Januari 2022, Omega Esports akan bertanding melawan I Do Not Sleep Princess dari Laos.

Women’s Invitational dimulai dengan group stages, yang menggunakan bracket format. Empat tim terbaik di group stages akan melaju ke babak playoff. Selain dua tim asal Filipina, tujuh tim lain yang akan bertanding di Women’s Invitational adalah Lugiami dari Singapura, On Air Pipol dan Karra dari Malaysia, Impunity Starlets dari Kamboja, IDNS Princess dari Laos, serta dua tim lain dari Indonesia.

Esports Engine Resmi Jadi Rekan Broadcasting Call of Duty League

Perusahaan penyedia solusi esports, Esports Engine, resmi menjadi rekan broadcasting dari Call of Duty League (CDL) musim ini. Esports Engine akan menyediakan beberapa fitur baru untuk CDL, seperti pre-game show yang lebih panjang, kamera untuk pemain yang selalu aktif, live feeds dari HUD pemain, dan lain sebagainya. Kerja sama antara Esports Engine dan Activision Blizzard diumumkan sebelum CDL Kickoff Classic, pertandingan pertama dari CDL Season. Di musim ini, pertandingan pertama itu akan digelar di Esports Stadium Arlington yang terletak di Texas, Amerika Serikat.

Esports Engine resmi jadi rekan broadcasting dari CDL musim ini. | Sumber: Dot Esports

“Selama bertahun-tahun, Esports Engine telah menjalin kerja sama yang erat dengan Activision Blizzard Esports untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan pada fans esports Call of Duty,” kata Vindex CXO dan Esports Engine President & Co-founder Adam Apicella, dikutip dari Esports Insider.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV