Dark
Light

[Rumor] Nokia Superman, Smartphone Perdana Pasca Akuisisi Berbekal Kamera Depan 5MP

1 min read
April 29, 2014

Pasca resmi menjadi pemilik baru divisi perangkat dan layanan Nokia, Microsoft disebut-sebut bersiap merilis smartphone terbaru dengan nama Nokia Superman. Fitur unggulan yang ditonjolkan oleh Microsoft ditengarai berupa kamera depan beresolusi 5MP sebagaimana diusung pula oleh HTC One M8.

Keberadaan kamera depan beresolusi tinggi memunculkan anggapan bahwa perangkat tersebut berupaya mengikuti perkembangan jaman khususnya tren foto Selfie yang merebak di berbagai kalangan pengguna smartphone.

Perubahan drastis dari kamera standar 1MP ke kamera 5MP tentu bukan tanpa alasan, kendati bertujuan menawarkan kualitas foto Selfie yang lebih baik, bukan tak mungkin Microsoft ingin menghapus pola yang selama ini digunakan oleh Nokia. Sangat terbuka kemungkinan Microsoft juga ingin memberikan tekanan kepada smartphone terbaru buatan HTC, One M8.

 

Info Menarik: Ascend P7 Belum Rilis, Huawei Lebih Dulu Perkenalkan Ascend P7 Mini dengan Kamera 8MP

 

Sejauh ini belum banyak informasi yang bisa diulas, namun dikabarkan bahwa Nokia Superman akan menggunakan layar berukuran 4.7 inci, sistem operasi yang digunakan sudah pasti adalah Windows Phone 8.1. Perangkat ini diperkirakan akan memulai debutnya paling lambat pada akhir tahun 2014, menyusul peluncuran update Windows Phone 8.1 yang dijadwalkan pada bulan Juli mendatang.

Dengan menggunakan Windows Phone 8.1, maka Nokia Superman sangat mungkin akan menjadi perangkat pertama yang diperkaya dengan fitur personal assistant Cortana yang berfungsi sebagai asisten pribadi yang akan mengingatkan Anda, memberikan masukan, dan membantu pengguna dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan memanfaatkan Notebook dan data di dalam handset – seperti lokasi, data kontak, email, pesan singkat, sejarah browsing – serta akses internet.

Selain Nokia Superman, Microsoft juga dikabarkan sedang menggodok perangkat bernama Goldfinger, namun laporan terbaru menyebutkan bahwa peluncuran perangkat tersebut harus mundur dan Microsoft masih berkutat di prosedur ujicoba yang rumit dan memakan waktu. Theverge juga menyinggung adanya 2 perangkat lain Windows Phone 8.1 lain yang terdeteksi radar masuk dalam rencana Microsoft.

 

Info Menarik: Microtransaction Akan Segera Menginvasi Plants vs. Zombies: Garden Warfare

 

Sangat menarik menunggu gebrakan Microsoft pasca mendapatkan hak perangkat milik Nokia, belum diketahui secara pasti apakah label “Nokia” masih akan terus digunakan di perangkat-perangkat baru mereka, jika mempertimbangkan nilai jualnya di pasar sepertinya Microsoft punya niatan ke arah sana.

Sumber berita TheVerge dan gambar header Microsoft via Shutterstock.

Previous Story

MacBook Air Versi Baru Dikabarkan Diumumkan Besok, Hanya Meningkatkan Kecepatan Prosesor

Next Story

Headset Gaming dari Cooler Master Storm, Pulse-R, Telah Tersedia di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft Perkenalkan Copilot Plus PC, Siap Saingi Prosesor M3 MacBook Air

Copilot Plus PC Menjadi tonggak di era baru laptop Windows.

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,