Dark
Light

Nokia Rilis Aplikasi ‘Here Connected Driving’, Dapat Terintegrasi ke Sistem Navigasi Kendaraan

1 min read
August 31, 2013

Kebutuhan akan sistem navigasi kendaraan yang baik dan optimal mendorong Nokia untuk terus mengembangkan platform yang mampu memberikan informasi yang akurat kepada pemilik kendaraan.

Mengemban misi tersebut, Nokia merilis Here Connected Driving yang terdiri dari beberapa gabungan aplikasi antara lain HERE Auto, HERE Auto Cloud, HERE Auto Companion, dan HERE Traffic yang tak lain adalah software peta milik Nokia yang sudah ada sebelumnya.

Here Auto memiliki kemampuan menghadirkan peta, petunjuk tikungan, tampilan satelit dan jalan ke sistem navigasi kendaraan. Nokia bahkan memberikan layanan khusus sehingga pengguna dapat menambahkan fitur tambahan atau aplikasi lain yang cocok dengan kebutuhan pengguna.

Here Auto Cloud menawarkan integrasi ke layanan cloud, memberikan informasi lalu lintas secara langsung dan up to date, memberikan informasi parkir, stasiun bahan bakan dan juga restoran.

Here Auto Companion memberikan layanan akses dari perangkat mobile dan aplikasi web sehinggga pengguna tetap dapat terhubung meski berada di luar kendaraan. Sementara Here Traffic memungkinkan transfer data yang lebih baik terutama di versi terbaru ini.

Here Connected Driving nantinya diharapkan mampu membantu produsen dan pengguna untuk menghubungkan sistem navigasi kendaraan ke berbagai layanan cloud dan perangkat seperti tablet, smartphone dan komputer.

Ini tentunya menjadi kelanjutan atas perkembangan software navigasi yang dihadirkan Nokia, aplikasi ini pun bisa memberikan panduan navigasi dalam format suara dengan atau tanpa jaringan internet dan tampilan peta 2D dan 3D untuk memudahkan navigasi manual.

Peluncuran Here Connected Driving merupakan pengumunan kedua dari Nokia dalam tempo satu minggu ke belakang setelah beberapa hari lalu juga memperkenalkan feature phone seharga Rp 1,5 juta; Nokia 515.

Sumber berita Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi dan Game Android Terpilih 25 – 30 Agustus 2013

Next Story

‘Trending Topic’ dari Facebook Segera Hadir?

Latest from Blog

Don't Miss

Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)
Nokia luncurkan smartphone dan tablet murah meriah

Nokia Luncurkan Smartphone dan Tablet Baru, Semuanya Murah Meriah

Usaha Nokia untuk dapat kembali dilirik oleh para pengguna smartphone