Dark
Light

Nokia Luncurkan Smartphone dan Tablet Baru, Semuanya Murah Meriah

by
1 min read
November 24, 2022
Nokia luncurkan smartphone dan tablet murah meriah

Usaha Nokia untuk dapat kembali dilirik oleh para pengguna smartphone di Indonesia terus berlanjut. Kali ini induk perusahaan HMD Global menghadirkan beberapa produk smartphone dan tablet baru di tanah air.

Melalui acara peluncurannya di Jakarta, Nokia kini memiliki tiga buah perangkat baru, yaitu smartphone Nokia C21 Plus dan Nokia C31 yang berfokus pada harga terjangkau, serta sebuah perangkat tablet serbaguna baru Nokia T21.

Dua smartphone C-Series tersebut memang telah meluncur secara global beberapa bulan lalu. Dan salah satu keistimewaan saat HMD Global memboyong keduanya ke Indonesia adalah harga jualnya yang ternyata jauh lebih murah dibanding di negara lain, seperti misalnya India.

General Manager HMD Global di Indonesia, Hero Tjokroardi pun menjelaskan bahwa keputusan harga tersebut diambil untuk mengikuti harga jual kompetitor lainnya di sini. Karena Nokia C21 Plus dan C31 ini diharapkan dapat menjadi penawaran terbaik di kelasnya.

Nokia C21 Plus

Image Credit: HMD Global

Smartphone pertama ini diposisikan sebagai seri entry yang cocok bagi yang ingin berkenalan kembali dengan Nokia. Mengusung layar 6,5″ HD+, smartphone ini menggunakan prosesor Unisoc SC9863a octa-core, RAM 3 GB, dan ROM 32 GB.

Pengguna tidak perlu khawatir karena ruang penyimpanan tersebut dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Sedangkan bodi smartphone-nya juga telah dilengkapi dengan sertifikasi IP52 yang membuatnya tahan debu dan cipratan air.

Menariknya, Nokia C21 Plus ini nantinya akan dijual dengan harga Rp1.499.000.  Smartphone ini akan tersedia dengan pilihan warna Charcoal dan Cyan, dan mulai dijual resmi pada 5 Desember 2022 mendatang.

Nokia C31

Image Credit: HMD Global

Untuk yang menginginkan spesifikasi lebih tinggi dapat melirik Nokia C31 yang menggunakan prosesor Unisoc 9863A1 octa-core. RAM-nya 4 GB dengan ROM 64 GB, yang sama-sama mendukung microSD hingga 256 GB.

Penampang layar dari Nokia C31 juga lebih luas dari adiknya yaitu 6,7″ dengan lapisan pelindung kaca 2,5D, meskipun sama-sama masih menggunakan resolusi HD+. Nilai plus lain dari smartpone ini ada pada baterainya yang berkapasitas 5.050 mAh.

Meski memiliki banyak perbedaan, namun Nokia C31 sama-sama ditawarkan dalam pilihan warna Charcoal dan Cyan, sedangkan harganya dibanderol Rp 1.699.000 dan akan dijual dua minggu setelah C21, yaitu pada 19 Desember 2022.

Nokia T21

Image Credit: HMD Global

Nokia juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan pilihan tablet yang juga datang dengan harga terjangkau. Nokia T21 ini hadir dengan ukuran layar 10,36″ dan resolusi 2K (1200 x 2000). Layar tersebut telah mendukung active pen pihak ketiga, dan dilengkapi dengan kamera depan dan belakang 8 MP.

Di dalamnya, tablet ini menggunakan prosesor Unisoc T612 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Penggunanya juga tetap dapat memperluas ruang penyimpanannya menggunakan microSD hingga 512 GB.

Tablet ini mengusung baterai berkapasitas 8.200 mAh yang sudah mendukung fast charging 18 watt. Tablet Nokia T21 ini hanya akan hadir dalam warna Charcoal Grey dengan harga yang relatif murah, yaitu Rp3.299.000.

Tidak ada tanggal pasti namun Nokia menyebut bahwa tablet murah meriahnya ini akan hadir di awal Desember mendatang. Nantinya, HMD Global akan menggandeng Erajaya Group untuk mendistribusikan ketiga produk baru Nokia tersebut ke seluruh Indonesia.

Wild Rift Esports
Previous Story

Riot Games Putuskan Wild Rift Esports Akan Fokus di Regional Asia

OPPO Band 2
Next Story

Fitur Unggulan OPPO Band 2, Smartband Pendamping OPPO A77s Dan Reno8 Series

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

realme meluncurkan smartphone baru, yaitu realme C63. Salah satu fitur