Dark
Light

Nokia Berhasil Jual 7.4 Juta Ponsel Lumia di Kuarter Kedua 2013, Meski Total Penjualan Menurun

by
1 min read
July 19, 2013

Informasi dari laporan untuk kuarter kedua Nokia menyebutkan bahwa mereka telah berhasil menjual 7.4 juta ponsel Lumia untuk kuarter kedua.

Angka penjualan ini menggambarkan peningkatan 32% dari kuarter pertama. Seperti yang dikutip dari Cnet, meski demikian total penjualan untuk ponsel Nokia mengalami penurunan dan mengakibatkan Nokia mengalami kerugian sebesar 115 juta EURO.

Informasi lainnya yang disebutkan adalah tentang penjualan ponsel Asha 501 yang memberikan kontribusi untuk bisa memperbaiki pemasukan atas penjualan ponsel Nokia. Lumia 520 juga menjadi sorotan dimana CEO Nokia, Stephen Elop menyebutkan penjualan cukup kuat sebagai awal di beberapa pasar antara lain US, UK dan Cina.

Nokia juga berencana untuk merumahkan 440 karyawannya dari divisi mobile phone global, meski ada pula karyawan yang dipindahkan bukan dirumahkan.

Ponsel Lumia memberikan pemasukan sebesar 2.7 miliar EURO pada kuarter kedua, angka ini menurun 24% dibandingkan kuarter yang sama tahun lalu.

Untuk ponsel Nokia 501 sepertinya akan semakin memberikan pemasukan, ponsel ini belum terseda di semua negara termasuk Indonesia secara resmi. Nokia juga terus merilis seri Lumia terbaru, antara lain Lumia 1020 yang menekankan fungsi fotografi.

Untuk Lumia 520 kini juga telah menjadi ponsel Lumia paling populer mengalahkan seri Nokia Lumia yang lain. Perangkat Windows Phone 8 ‘murah’ ini menjadi salah satu cara Nokia untuk menggaet pasar bawah dan mempopulerkan perangkat berbasis Windows Phone 8.

Sumber artikel Cnet. Sumber gambar header Taina Sohlman/Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Di Tengah Persaingan Keras, Toko Busana Online Harus Punya Strategi Jitu

Next Story

Pertama di Asia Tenggara, XL Pasarkan Konten dan Aplikasi Melalui Gerai Ritel Carrefour

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)