6 October 2022

by Galih

Nintendo Resmi Luncurkan Nintendo Pictures

Nintendo Pictures akan membuat konten video untuk judul-judul Nintendo

Dengan semakin banyaknya media hiburan yang diadaptasi dari video game sepertinya membuat Nintendo sadar bahwa mereka harus mulai menyeriusi produksi media-media tersebut.

Apalagi beberapa judul dari game-game Nintendo seperti Detective Pikachu dan Sonic cukup memberi kesan di layar lebar. Nintendo juga secara resmi akan memulai debut film-nya melalui Super Mario Movie.

Maka dari itu tidak mengejutkan bila akhirnya Nintendo mengumumkan anak perusahaan milik mereka yang disebut Nintendo Pictures. Seperti namanya, perusahaan ini akan bertanggung jawab untuk memproduksi konten video untuk judul-judul Nintendo.

Nintendo bahkan telah meluncurkanwebsite resmi. Namun karena masih baru, website tersebut hanya berisi pesan mengenai apa yang akan mereka lakukan ke depannya.

Image Credit: Nintendo

Dituliskan bahwa Nintendo Pictures berambisi untuk membuat video unik untuk karakter-karakter ikonik Nintendo. Tujuannya agar para fans di seluruh dunia dapat mempelajari karakter-karakter tersebut, sekaligus memberikan impresi yang akan diingat oleh para fans selamanya.

Nintendo Pictures sendiri sebenarnya bukan perusahaan yang benar-benar baru, melainkan nama baru untuk perusahaan Dynamo Pictures, Inc yang diakuisisi Nintendo di awal tahun ini. Dan proses finalisasi akuisisi tersebut juga bertepatan dengan pengumuman ini.

Dynamo Pictures, Inc sebelumnya merupakan perusahaan animasi dan CG 3D asal Jepang. Mereka pernah ikut dalam produksi film anime 3D seperti Ghost in the Shell: SAC_2045, Kingsglaive: Final Fantasy XV, dan juga motion capture untuk game populer seperti Persona 5 dan Death Stranding.

Image Credit: Nintendo

Dengan resminya akuisisi dan nama yang berubah menjadi Nintendo Pictures, maka para fans bisa mengharapkan beberapa konten mereka dengan kualitas karya-karya yang telah mereka hasilkan sebelumnya.

Sebelum diakuisisi oleh Nintendo saja, Dynamo Pictures merupakan sebuah rumah produksi yang sudah besar. Perusahaan ini telah memiliki lebih dari 100 karyawan. Paska akuisisi, Nintendo mengatakan bahwa mereka akan membuka perekrutan pada November mendatang.

Sayangnya belum ada pengumuman apa proyek pertama yang akan mereka kerjakan. Mengingat Super Mario Movie masih belum berada di bawah payung mereka. Namun Nintendo Pictures memiliki banyak kemungkinan konten dari sekian banyak judul eksklusif yang dimiliki Nintendo.