Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tyler “Ninja” Blevins Muncul Kembali di Platform Streaming Twitch

7 August 2020Narendra Soejoedi

Sejauh ini tanda tanya masih mengiringi ke mana Tyler "Ninja" Blevins akan bernaung dan menjadi streamer eksklusif bagi platform tertentu.

Setelah platform layanan streaming Mixer dinyatakan ditutup, Ninja, sebagai salah satu streamer yang mengantongi kontrak siar ekslusif bersama Mixer, sejenak menghilang dan tidak melakukan aktivitas streaming. Seteleh beberapa lama tidak terpantau, untuk pertama kalinya Tyler “Ninja” Blevins melakukan kembali streaming di platform Twitch, tempat yang membesarkan namanya sejak awal.

Kemunculan kembali Ninja di platform layanan streaming Twitch memberikan kejutan dan disambut baik oleh penggemarnya sekaligus Twitch sebagai penyedia layanan. Dalam sebuh tweet, Twitch menyapa Ninja yang kembali melakukan streaming di paltformnya. Sebelum kembali melakukan streaming di Twitch, Ninja juga sudah pernah muncul dan melakukan streaming di platform YouTube.

https://twitter.com/Twitch/status/1291067489246298112

Adapun kemunculan kembali Ninja melakukan streaming bisa saja menjadi salah satu bentuk usahanya untuk menyatakan bahwa dirinya masih menjadi persona yang bisa berpengaruh bagi komunitas gaming dan esports. Sampai sejauh ini tampaknya Ninja masih nyaman dengan status sebagai free agent dan terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk melakukan kerja sama.

Seperti yang sudah pernah tercatat sebelumnya, Tyler Blevins meninggalkan platform Twitch dengan menerima tawaran dari Mixer dengan nilai kontrak yang fantastis. Kemunculan kembali Ninja di Twitch dilakukan dengan melakukan streaming bersama Dr Lupo yang juga salah satu streamer veteran di platform Twitch.

Seiring berkembangnya teknologi yang tentu saja turut mendukung aktivitas gaming dan esports, streaming perlahan dapat diterima sebagai pekerjaan profesional, medium baru, dan mungkin saja menjadi bentuk entertainment yang baru. Dari sisi bisnis, seorang streamer sangat berpotensi menjadi influencer untuk kelompok viewersnya.

Tyler "Ninja" Blevins | via: businessinsider.com
Tyler “Ninja” Blevins | via: businessinsider

Bekerja sama dengan streamer akan memungkinkan brand untuk mempromosikan produk dan layanan mereka secara lebih tertarget dan spesifik. Streamer dengan kontrak eksklusif seolah menjadi aset dan turut memperkuat brand image dari platform layanan streaming maupun sebuah produk.

Kesuksesan yang berhasil diraih Ninja sepertinya belum juga terasa cukup, namun tetap patut diacungi jempol. Dengan melakukan streaming di beberapa platform berbeda Ninja masih berusaha unutk membuktikna bahwa dirinay tetap relevan dan merawat interaksi dengan viewers yang mendukungnya sejak dari platform Twitch dan memang cukup setia meninkmati konten yang dibuatnya sekalipun berpindah platform. Ke mana akhirnya Ninja akan berlabuh masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV