Dark
Light

Startup Instant Messaging Nimbuzz Rilis Uang Virtual Nimbucks di Indonesia

1 min read
May 13, 2013

Aplikasi Instant Messaging tersohor Nimbuzz yang didirikan di negeri Belanda ini, baru saja berencana untuk menjaring penggunanya di Indonesia dengan merilis Nimbucks yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia. Nimbucks merupakan voucher Virtual Currency yang dapat digunakan untuk menjangkau beberapa layanan eksklusifnya.

Menurut berita yang dirilis oleh Times of India, Nimbuzz yang kini sepenuhnya dimiliki oleh India ini, merilis voucher Nimbucks khusus untuk pasar Indonesia. Tujuannya tak lain adalah demi menjaring pengguna Indonesia yang dikenal sebagai salah satu target market berbagai aplikasi mobile messaging.

Nimbucks berfungsi sebagai voucher Virtual Currency untuk dapat meng-akses berbagai layanan yang disediakan Nimbuzz. Sampai berita ini diturunkan, masih belum diketahui Nimbuzz akan bekerja sama dengan pihak mana yang akan mem-provide payment gateway dari voucher ini.

Nimbuzz melalui tim pengembangnya, pada tahun lalu meluncurkan downloadable apps di dalam aplikasi Nimbuzz itu sendiri. Berbagai apps disediakan untuk menunjang layanannya demi membuat Nimbuzz lebih “social-able” di kalangan mobile messaging apps lainnya. Beberapa layanan memang disediakan gratis tetapi ada juga yang berupa in-app purchase, untuk itu voucher Nimbucks ini dibutuhkan.

Melihat jumlah penggunanya di Indonesia, Nimbuzz memang masih kalah populer dibanding aplikasi messaging lainnya yang lebih akrab di telinga pengguna Indonesia seperti WhatsApp, LINE, Kakao Talk, WeChat, dsb. Dengan diluncurkannya Nimbucks untuk pasar Indonesia, bukan tak mungkin Nimbuzz bisa menembus persaingan pasar yang ketat ini.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

KreditAja Diluncurkan Untuk Membantu Kredit Usaha dan Peminjaman Dana

Next Story

[Behind the Scene] Cerita di Balik Konsep Game INheritage

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan
garena FF sea

Turnamen Free Fire di 2023 Bakal Gunakan Format Baru

Game mobile yang terkenal di Indonesia keluaran Garena, yaitu Free