25 October 2018

by Bambang Winarso

Ngobrol di WhatsApp Makin Seru dengan Tambahan Stiker Pack Baru

Sebagian stiker pack sudah lebih dulu hadir di Facebook

Platform pesan instan yang juga memiliki fitur sosial, WhatsApp akhirnya meluncurkan paket stiker untuk perangkat berbasis Andoid dan iOS. Menawarkan kumpulan stiker baru yang unik, segar dan seru untuk menunjukkan ekspresi akan pesan, foto atau video dalam percakapan.

WhatsApp telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengerjakan fitur baru ini. Memastikan seluruh fungsinya bekerja dengan baik dan tanpa masalah berarti. Kini, stiker pack sudah mulai digulirkan secara perlahan ke dua platform mobile terbesar di dunia, Android dan iOS.

Seperti di fitur serupa di aplikasi pesan instan lainnya, WhatsApp menyertakan "Stiker" Store di dalam aplikasinya, untuk menjadi pusat unduhan stiker, memungkinkan pengguna melihat-lihat koleksi stiker ini dan mengunduhnya. Saat ini toko stiker di WhatsApp mendukung beberapa paket yang mungkin familiar bagi Anda, karena sebagian besar sudah lebih dulu tiba di Facebook.

Sebagai permulaan, pengguna hanya akan memperoleh satu paket Stiker bernama 'Cuppy' oleh Minseung Song. Jika dirasa kurang menarik, pengguna dapat menuju ke toko untuk menghapus paket yang ada dan memasang paket stiker lainnya.

WhatsApp juga menghadirkan menu Kategori Stiker, tepat di samping bagian ‘Jam’ dan ‘Dibintangi’. Cara kerja ini hampir sama dengan yang kita jumpai di emoji dan emoticon. Ikon jam mewakili stiker yang paling banyak digunakan, dan bagian bintang menunjukkan stiker favorit dan ikon simbol hati adalah Kategori Stiker yang memisahkan stiker berdasarkan empat jenis atau emosi yang mungkin ingin diungkapkan oleh pengguna, ekspresi bahagia, marah, sedih, dan terkejut.

Sumber berita WAbetaInfo dan gambar header Pixabay.