Mobile
for SEO
Mobile

Ngobrol di Facebook Messenger Makin Seru dengan Fitur Baru, Panggilan Video

28 April 2015Bambang Winarso

Setelah serangkaian update yang menghadirkan fitur-fitur baru, Facebook masih belum berhenti memoles aplikasi pesan mereka, Messenger. Yang teranyar sang raksasa jejaring sosial kembali memperkaya aplikasi tersebut dengan sebuah fitur baru yakni panggilan video.

Fitur panggilan video ini menjadi pelengkap fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya. Seperti kita ketahui sejak lama Facebook Messenger sudah menawarkan media untuk pengguna saling berkomunikasi via panggilan suara.

messenger-video-call1

Lewat update terbaru ini pengguna akan dapat menemukan sebuah tombol di bagian kanan atas panel chat. Untuk memulai obrolan pengguna cukup men-tap tombol tersebut, nantinya perangkat akan otomatis menjalankan kamera depan sebagai mata utnuk menangkap wajah penelpon dan penerima.

Info Menarik:5 Fakta Menarik Tentang Kegiatan Jual-Beli Online di Indonesia

Uniknya, fitur ini tidak terbatas untuk pengguna sesama platform. Pengguna dari platform Android pun tetap dapat menghubungi pengguna di platform iOS menggunakan fitur ini selama keduanya sudah menggunakan Messenger versi terbaru.

Tetapi untuk saat ini fitur panggilan video di Messenger baru dapat dipergunakan oleh pengguna di kawasan Kanada, Belgia, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Inggris, Uruguay dan Amerika. Ke depan Facebook menjanjikan menjangkau lebih banyak negara, besar kemungkinan termasuk Indonesia yang juga punya basis pengguna Facebook yang tak sedikit.

Fitur baru ini merupakan tambahan yang makin memperkaya Messenger. Sebelumnya Facebook juga meluncurkan fitur pengiriman uang, Messenger Platform dan juga Messenger Business (baca selengkapnya di sini).

Sumber berita FB/Newsroom.

Play video

21 May 2022

Quick Querry: Kelebihan Huawei FreeBuds SE??

Apa aja sih kelebihan Huawei FreeBuds SE? Buat ulasan lebih lengkapnya, sila cek link ini: ...

Others from #HybridTV