Newbee Rangkul Dua Brand Non-Endemic, Li-Ning dan Bank of Shanghai

Li-Ning sebelumnya juga telah menjalin kerja sama dengan tim Dota 2 Royal Never Give-Up (RNG).

Nama Newbee tentu sudah tak asing di kalangan penggemar esports, apalagi esports Dota 2. Tim asal Tingkok yang didirikan oleh xiao8 (Zhang Ning) ini sempat menghebohkan dunia di tahun 2014 ketika mereka menjuarai kompetisi The International. Sejak saat itu Newbee terus dikenal sebagai salah satu tim kuat Tiongkok, meskipun xiao8 sendiri akhirnya sudah pindah dan kini menjadi pelatih di EHOME.

Di tahun 2019 ini Newbee telah memasuki usia tahun kelima, dan mereka baru saja merayakannya dalam acara yang bernama Newbee 5 Years Anniversary Gala. Digelar di Four Seasons Hotel Shanghai, kesempatan ini juga digunakan oleh Newbee untuk mengumumkan kerja sama baru mereka dengan dua brand non-endemic. Brand tersebut adalah Li-Ning dan Bank of Shanghai.

Sepatu produk kerja sama Newbee dan Li-Ning | Sumber: Newbee

Li-Ning adalah produsen pakaian dan sepatu olahraga, didirikan oleh atlet gimnastik Tiongkok yang memiliki nama sama dengan mereknya. Dengan kerja sama ini, ke depannya Li-Ning akan menjadi penyedia seragam serta sepatu untuk tim Dota 2 Newbee. Selain itu mereka juga akan memproduksi berbagai produk bertema “Newbee x Li-Ning”. Salah satu produk yang telah diungkap adalah sepatu olahraga dengan motif Newbee.

Sementara itu Bank of Shanghai akan memproduksi kartu debit bermotif Newbee yang bisa didapatkan oleh para nasabah. Nantinya, para pemilik kartu khusus tersebut bisa mendapatkan berbagai layanan seperti diskon serta merchandise eksklusif dari Newbee. Sayangnya baik Li-Ning maupun Bank of Shanghai tidak membeberkan berapa nilai finansial dari kerja sama yang mereka lakukan.

Kartu debit kerja sama Newbee dan Bank of Shanghai | Sumber: Newbee

Newbee bukanlah satu-satunya tim Tiongkok yang menjalin kerja sama dengan Li-Ning. Sebelumnya mereka telah menjalin ikatan juga dengan tim Dota 2 Royal Never Give-Up (RNG). Selain itu Li-Ning juga berkolaborasi dengan tim League of Legends bernama Edward Gaming. Kemungkinan kerja sama terakhir ini akan mendapat masalah di masa depan, karena beberapa waktu lalu Nike baru saja menjadi sponsor eksklusif untuk liga League of Legends Tiongkok (LPL). Namun untuk saat ini belum ada informasi pasti mengenai hal tersebut.

Newbee sendiri dulunya juga memiliki tim League of Legends yang bertanding di LPL, akan tetapi divisi itu sudah bubar sejak tahun 2017. Selain Dota 2, kini Newbee masih berkecimpung di berbagai cabang esports lainnya, seperti Clash Royale, StarCraft II, dan Fortnite.

Sumber: Newbee, The Esports Observer