Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

New Gundam Breaker Segera Dirilis untuk PC dengan Seluruh Konten Terbaru

18 September 2018Ayyub Mustofa

Seluruh konten DLC di masa depan juga akan tersedia gratis untuk versi PC

Sebagai seri anime robot paling populer di dunia, Gundam memiliki reputasi yang sedikit keruh di dunia video game. Beberapa game yang ada di antaranya layak diacungi dua jempol, seperti seri Gundam: Battle Assault dan Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Tapi tak jarang juga seri ini menimbulkan kekecewaan pada para gamer.

Beberapa tahun terakhir, penggemar Gundam merasa sangat dimanjakan berkat munculnya seri game yang sangat berkualitas, yaitu Gundam Breaker. Seri ini tidak menempatkan kita di dunia Gundam yang penuh peperangan dan ledakan luar angkasa. Sebaliknya, kita justru diajak merakit model plastik Gundam (gunpla) kemudian mengadu hasil rakitan itu di medan pertarungan.

New Gundam Breaker | Screenshot 1
New Gundam Breaker | Sumber: Sony

Seri Gundam Breaker menggabungkan tiga hal menarik sekaligus: seri Gundam, gunpla, dan pertempuran antar robot. Hasilnya adalah franchise yang laku keras dan kini sudah memasuki entri keempatnya. New Gundam Breaker yang merupakan judul terbaru dari seri Gundam Breaker, telah dirilis untuk PS4 pada pertengahan 2018 lalu.

New Gundam Breaker berusaha memberi angin segar pada seri Gundam Breaker dengan mengubah latar belakang cerita menjadi menyerupai komik remaja pria. Di sini, pemain berperan sebagai pelajar SMA yang menyukai permainan virtual reality bertema Gundam. Khas selera gamer Jepang, unsur dating simulation juga disematkan ke dalamnya.

New Gundam Breaker | Screenshot 2
New Gundam Breaker | Sumber: Sony

Bila judul-judul Gundam Breaker sebelumnya hanya tersedia di console (PS4, PS3 dan PS Vita), New Gundam Breaker justru menjadi judul pertama yang juga tersedia di PC. Perilisannya memang lebih lambat beberapa bulan dari versi PS4, tapi sebagai gantinya Bandai Namco berjanji bahwa versi ini akan mengandung semua konten terbaru hingga patch versi 1.04. Termasuk di dalamnya variasi mode multiplayer baru dan dua arena baru (The Classroom dan The Student Boardroom).

Ketika New Gundam Breker dirilis pertama kali, penerimaan pasar dan kritikus sebetulnya tidak terlalu bagus. Banyak unsur negatif di dalamnya, seperti perilaku AI musuh yang terlalu bodoh, struktur misi yang membosankan, serta performa teknis yang kurang baik. Tapi Bandai Namco rajin memberi update berkala, dan kini pengguna PC akan mendapatkan versi yang sudah banyak diperbaharui.

New Gundam Breaker | Screenshot 3
New Gundam Breaker | Sumber: Dark Station

Versi PC New Gundam Breaker akan dirilis tak lama lagi, tepatnya pada tanggal 24 September 2018. Bandai Namco juga mengumumkan bahwa semua konten DLC di masa depan akan tersedia gratis untuk pemain versi PC.

Sumber: Siliconera.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV