27 September 2022

by Galih

Onimusha jadi Game Baru yang Diadaptasi Menjadi Anime oleh Netflix

Capcom mengambil pendekatan berbeda untuk adaptasi anime Onimusha

Netflix sepertinya lagi tancap gas untuk menuai kesuksesan melalui adaptasi anime, yang terakhir adalah Cyberpunk 2077. Kini mereka seperti ingin menjaga momentum kesuksesannya dengan membawa judul game lain untuk diadaptasi menjadi anime.

Melalui event global Tudum Japan yang baru saja diadakan, para fans dapat melihat proyek-proyek anime milik Netflix yang akan datang. Dan dalam daftar tersebut terdapat anime adaptasi untuk salah satu game pertarungan bertema sejarah fantasi Jepang, Onimusha.

Bagi para gamer veteran tentu mengenal Onimusha yang terkenal di era PlayStation 2 silam. Game ini ikonik lewat penggabungan tema historis Jepang dengan tema fantasi seperti monster dan magis ke dalam permainannya.

Namun, untuk serial anime-nya ini Capcom dan Netflix memiliki konsep yang berbeda untuk Onimusha. Karena adaptasi anime-nya ini nanti akan memperkenalkan tokoh ahli pedang nyata Jepang yaitu Musashi Miyamoto sebagai protagonis utamanya.

Image credit: Netflix Anime

Dengan karakter utama yang berasa dari dunia nyata, pendekatan konsep untuk anime ini pun akhirnya menjadi lebih realistis. Tampilan wajah dari karakter Musashi ini menggunakan wajah dari aktor legendaris Jepang, Toshiro Mifune.

Latar waktu yang digunakan juga lebih akurat yaitu di awal periode Edo. Anime ini akan menceritakan petualangan Musashi yang kini sudah tidak muda, namun telah memiliki dan menggunakan "Oni Gauntlet" yang merupakan ciri khas dari seri Onimusha.

Serial adaptasi animeOnimusha ini sendiri akan dikerjakan oleh sutradara veteran Takeshi Miike yang sangat berpengalaman dalam dunia film aksi. Dirinya akan berkolaborasi dengan Shinya Sugai dan studio miliknya yaitu Sublimation.

Uniknya, anime adaptasi ini akan menggunakan kombinasi visual 3D untuk karakter-karakter dalam anime-nya, sedangkan latar lingkungan alam anime ini akan digambar tangan dalam format 2D.

?t=2070

Sayangnya, dalam presentasi yang dilakukan Netflix tidak menampilkan trailer untuk anime Onimusha ini. Netflix hanya menampilkan slideshow dari beberapa gambar tangkapan dari anime-nya nanti.

Pihak Netflix sendiri menjelaskan bahwa serial anime ini masih dalam tahap pengerjaan, sehingga mereka juga belum mengumumkan kapan jadwal tayang  hingga berapa episode yang akan hadir pada serial anime Onimusha ini nantinya.

Di sisi lain, Netflix juga terus berusaha untuk mendorong bisnis video game mereka. Meskipun bisa dibilang Netflix masih belum sukses di ranah video game. Info terakhir menyebutkan bahwa Netflix kini menggandeng Ubisoft untuk mengembangkan 3 game baru.