Dark
Light

MSI Siapkan 8 Laptop AI untuk Penuhi Berbagai Kebutuhan Pengguna

by
1 min read
September 10, 2024

Era laptop AI kini sudah resmi dimulai dengan semakin banyaknya pabrikan PC yang menyertakan teknologi AI terintegrasi ke dalamnya. Ditambah lagi, laptop-laptop ini juga telah dilengkapi fitur-fitur berbasis AI yang dapat membantu berbagai kebutuhan pengguna.

Seperti brand MSI yang telah mempersiapkan beberapa teknologi AI eksklusifnya. Antara lain MSI AI Engine, MSI AI Noise Cancellation Pro. MSI AI Artist, hingga MSI Chat yang dapat mengintegrasikan dan menyesuaikan berbagai pengaturan software dan hardware laptopnya.

“MSI telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan aplikasi cerdas berbasis AI, menciptakan software dan fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam – baik gamer, kreator, atau profesional bisnis.” ungkap Derek Chen, VP of Global Business and Marketing of MSI laptops.

MSI sendiri baru saja memperkenalkan delapan laptop AI baru pada pameran elektronik konsumen terbesar di Eropa, IFA 2024. Laptop-laptop tersebut memenuhi standar Microsoft Copilot+ PC dan dilengkapi dengan prosesor Intel Lunar Lake dan AMD Strix Point.

Berikut adalah daftar delapan laptop AI baru MSI:

Prosesor Intel Lunar Lake

  • Prestige 13 AI+ Evo
  • Prestige 14 AI+ Evo
  • Prestige 16 AI+ Evo
  • Summit 13 AI+ Evo

Prosesor AMD Strix Point

  • Stealth A16 AI+
  • Prestige A16 AI+
  • Summit A16 AI+
  • Creator A16 AI+

Semua laptop baru yang dirilis tersebut memiliki peningkatan komputasi AI hingga lebih dari 40 TOPS NPU. Hal ini memastikan pengalaman AI yang lebih powerful, namun dengan daya tahan baterai yang mampu bertahan sepanjang hari kerja.

Laptop-laptop AI MSI di atas juga telah dioptimalkan untuk menangani berbagai aplikasi AI. Dan MSI berjanji bahwa jumlah dukungan baik untuk aplikasi AI MSI maupun aplikasi AI pihak ketiga akan terus ditambah secara berkala ke depannya.

Untuk pengguna yang menuntut kinerja terbaik, MSI menggabungkan prosesor AI terbaru dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX. GPU NVIDIA menggunakan akselerasi Tensor Core untuk menangani tugas-tugas AI yang sangat besar dengan maksimal.

Dengan kombinasi yang kuat tersebut, laptop-laptop AI MSI akan meningkatkan semua pengalaman pengguna mulai dari bermain game, menggunakan software populer para kreator, atau bahkan untuk menunjang berbagai penunjang produktivitas pengguna lainnya.

Tingkat kinerja yang ditawarkan oleh laptop AI MSI ini bahkan cocok untuk developer AI, memungkinkan pelatihan dan penerapan large language models (LLM) dan menciptakan asisten teks berbasis AI yang unik.

Kombinasi yang kuat di laptop MSI ini menawarkan pengalaman AI terbaik untuk para gamer, kreator, dan siapa pun yang mencari komputasi berkinerja tinggi.

Samsung Galaxy A06
Previous Story

5 Alasan Samsung Galaxy A06 jadi Pilihan Aman Terbaik di Harga Sejutaan

Pre-order Vivo V40
Next Story

Sudah Pre-order Vivo V40 5G Belum? Hape dengan Fitur Fotografi Teknologi Imaging ZEISS

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Ajak Generasi Muda Melek AI, Berikan Keterampilan Teknis dan Etis

Samsung berupaya membekali generasi muda Indonesia, terutama siswa SMA dan

Updated: AI di Smartphone Makin Populer, Apa Komentar Pengguna?

Update: Ada perubahan data dari hasil survei sesuai rilis yang