3 Momen Seru di MPL ID Season 11 Week 5, RRQ Pecahkan Win-streak ONIC Esports!

AURA Fire juga dipastikan gagal melaju ke playoff MPL ID Season 11 setelah menelan 2 kekalahan

Perlahan skena esports MPL Indonesia mulai memasuki babak akhir, apalagi baru saja menyelesaikan MPL ID Season 11 Week 4. Ada banyak tim yang meraih hasil positif, salah satunya Geek Slate yang perlahan mulai bermain konsisten.

MPL Indonesia sendiri membawa 6 minggu fase regular season dan baru saja menyelesaikan minggu kelimanya, maka tersisa satu minggu penentuan.

Ada beberapa tim yang sudah memastikan nasibnya, salah satunya ONIC Esports yang mengamankan upper bracket, sekaligus AURA Fire yang gagal lolos ke playoff MPL ID Season 11.

Sumber: MPL Indonesia

Menarik melihat perkembangan skena esports di MPL Indonesia mengingat banyak tim yang harus berusaha ekstra untuk lolos. Alter Ego sendiri berada di ujung tanduk dengan menduduki urutan ke-6 klasemen sementara.

Bila gagal menang di minggu keenam, maka Alter Ego harus rela meninggalkan panggung playoff MPL ID Season 11 bersama dengan AURA Fire.

AURA Fire Gagal Melaju ke Fase Playoff

Bukan lagi hal yang mengejutkan bila AURA Fire gagal meraih kemenangan, setidaknya di musim kali ini. Memang tim yang berisikan Hibiki dkk. bermain sangat buruk di MPL ID Season 11.

Fakta yang terlihat hingga bergulirnya minggu kelima MPL ID Season 11 adalah win rate AURA Fire yang hanya berada di angka 9% saja. Memang AURA Fire hanya menang sekali melawan Alter Ego di musim kali ini, sekaligus memastikan posisinya untuk absen di playoff.

AURA Fire sendiri masih menyisakan dua laga yaitu EVOS Legends dan Alter Ego pada pertandingan MPL ID Season 11 di minggu keenam.

Drama Penundaan Match AURA dan RRQ

Sumber: Instagram MPL Indonesia

Ada lagi kejutan yang hadir di turnamen MPL ID Season 11 Week 5, yaitu drama penundaan pertandingan antara RRQ dan AURA Fire. Benar, laga yang berlangsung di Sabtu, 18 Maret tersebut tidak berlanjut dan membawa konklusi yaitu kemenangan AURA Fire lewat skor 1-0.

Memang tim AURA Fire berhasil menang di laga pembuka, namun format best-of-three seharusnya membuat pertandingan bisa berlanjut hingga total 3 pertandingan.

Sumber: Instagram @auraesports

Selesai pertandingan, AURA Esports memberikan pernyataan bahwa timnya tidak memiliki masalah, melainkan alat komunikasi yang rusak di sisi RRQ. Ketika diminta untuk melanjutkan pertandingan, tim AURA Fire menolak dengan alasan waktu pertandingan yang sudah terlalu larut malam.

Sumber: Instagram rrq_ap

Meski demikian, AURA Fire mendapatkan informasi bahwa laga kedua melawan RRQ akan dilaksanakan kembali dengan proses reschedule oleh pihak panitia MPL Indonesia.

ONIC Esports Gagal Perpanjang Win-streak

Sumber: MPL Indonesia

Performa ONIC Esports memang sangat memukau di musim ini, setelah tidak terbendung melawan tim lain, setidaknya hingga minggu kelima. Namun ternyata ONIC harus menerima kekalahan lewat laga sengit melawan RRQ.

Tim satu ini menelan kekalahan 2-1, hasil yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Memang RRQ memiliki track record yang baik ketika berhadapan dengan ONIC, bahkan tim landak kuning tersebut juga kalah melawan RRQ pada laga M4 Worlds.

Kekalahan ini sebenarnya tidak membuat posisi klasemen ONIC terancam, melainkan hilangnya rekor pencapaian pertama di MPL sebagai tim dengan hasil tanpa kekalahan di fase regular season.

Dengan selesainya minggu ini, berikut hasil lengkap turnamen MPL ID Season 11 Week 5:

Sumber: MPL Indonesia

Apakah akan ada kejutan lagi di MPL Indonesia pada minggu berikutnya? Mampukah ada tim yang merusak win streak dari ONIC Esports?

Berikut jadwal MPL ID Season 11 Week 6:

Sumber: MPL Indonesia

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan MPL Indonesia, sekarang Anda bisa menontonnya secara langsung dan gratis di kanal YouTube MPL Indonesia setiap Jumat hingga Minggu hingga 26 Maret 2023.