Esports Ecosystem

Rekap MPL ID Season 6 Minggu 3: Kendala Koneksi dan Mental Juara Genflix Aerowolf

31 Aug 2020 | Narendra Soejoedi
Watt berhasil menjadi sosok yang persisten dan membawa kemenangan bagi tim Genflix Aerowolf saat menghadapi tim RRQ Hoshi.

Gelaran turnamen MPL ID Season 6 yang memasuki minggu ketiga kembali menjadi sorotan. Pasalnya gangguan koneksi selama pertandingan ditengarai menjadi pemicu keriuhan yang terjadi di komunitas Mobile Legends. Sedangkan di waktu bersamaan, tim-tim lain mulai menunjukkan tren yang baik dan mendaki klasemen.

Hari pertama di minggu ketiga, tim Aura yang sejauh ini menghuni dasar klasemen MPL ID Season 6 memberikan kejutan. Meskipun dikalahkan dengan skor 2-1 oleh tim Alter Ego Esports, mereka bisa memberikan perlawanan yang sepadan. Alter Ego Esports terpantau sempat kewalahan menghadapi tempo cepat yang dilancarkan tim Aura Fire di match kedua yang berujung kemenangan bagi tim Aura Fire. Perlawanan tim Aura Fire akhirnya dapat sepenuhnya dihentikan di match ketiga dengan balasan dari tim Alter Ego Esports.

Sedangkan di hari yang sama terjadi insiden yang membuat gaduh komunitas Mobile Legends. Pertemuan di antara Onic Esports dan EVOS Esports usai begitu saja dengan kemenangan Onic Esports. Skor 2-0 bagi kemenangan Onic Esports menutup pertandingan hari pertama di minggu ketiga.

Watt | via: Instagram mpl.id.official
Watt | via: Instagram mpl.id.official

Kendala koneksi yang terjadi tampaknya berdampak kepada performa tim EVOS Esports. Di menit ketujuh secara serempak player tim EVOS Esports terlihat hanya bertahan di base. Berdasarkan peraturan dan rilis resmi dari pihak MPL ID, tim EVOS Esports sudah kehabisan waktu pause yang diperbolehkan dalam 1 match.

Hari kedua menjadi hari dengan rentetan kemenangan penuh. Dimulai dari match pertama, tim Bigetron Alpha menutup perlawanan tim EVOS Esports dengan skor 2-0 tanpa balas. Selanjutnya tim Genflix Aerowolf memulai tren yang baik dengan bermain unggul dan menghentikan perlawanan tim Aura Fire dengan skor 2-0.

Masih dari hari yang sama, saat menghadapi tim Alter Ego Esports, tim RRQ Hoshi mencoba menggunakan hero Diggie yang belakangan ini muncul di gelaran MPL. Sejauh ini, mekanik Diggie dapat dimanfaatkan unutk membuka vision sambil mengikuti pergerakan musuh. Sayangnya Diggie akan menjadi tidak efektif ketika memasuki fase late game karena damage output yang terbilang rendah. Pertandingan berakhir 2-0 bagi keunggulan tim Alter Ego Esports atas tim RRQ Hoshi.

Menutup hari terakhir di minggu ketiga, tim Genflix Aerowolf berhasil membalikkan keadaan saat menghadapi tim RRQ Hoshi. Adapun Watt dari tim Genflix Aerowolf menjadi pemain kunci yang memimpin perlawanan terhadap tim RRQ Hoshi. Kesabaran tim Genflix Aerowolf berbuah manis dan bisa memenangkan match kedua.

MPL ID Season 6 Week 3 Standings | via: Instagram mpl.id.official
MPL ID Season 6 Week 3 Standings | via: Instagram mpl.id.official

Di match terakhir, tim RRQ Hoshi terpantau memiliki kelengahan dalam hal mempertahankan base dan turret mereka. Sekalipun kerap unggul dalam teamfight, perlawanan tim RRQ Hoshi usai saat tidak ada yang bisa mempertahankan base dari gempuran tim Genflix Aerowolf. Skor 2-1 untuk kemenangan tim Genflix Aerowolf.

Di akhir minggu ketiga, tim Onic Esports masih mendominasi dan duduk di posisi pertama klasemen dengan tanpa kekalahan satu kalipun. Sejauh ini tim RRQ Hoshi sudah mengalami 4 kali kekalahan secara beruntun. Di sisi lain, tim Genflix Aerowolf berhasil mendaki klasemen mengejar tim lain yang ada di urutan atas.