Dark
Light

Modem Orbit Star H1 Resmi Diluncurkan oleh Huawei dan Telkomsel

1 min read
October 20, 2022

Untuk memperkuat ekosistem jaringannya, Telkomsel kembali bersama Huawei meluncurkan modem CPE untuk produk Orbit. Perangkat modem ini nantinya akan bisa terkoneksi dengan jaringan 4G dari Telkomsel untuk pelanggan rumahan. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada Dian Ballroom hotel Raffles Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2022.

“Kerjasama antara Huawei dan Telkomsel sudah berlangsung selama bertahun-tahun, lebih dari sekadar penyediaan alat telekomunikasi hingga transformasi digital. Sejak pertama kalinya diluncurkan pada Juni 2020, produk CPE merupakan pemimpin pasar modem dan sangat diminati konsumen Indonesia. Huawei merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan Orbit Star H1 kepada masyarakat luas. Kami berharap momen ini merupakan salah satu langkah untuk lebih banyak lagi kemitraan dengan Telkomsel kedepannya,” ujar Jacky Chen – CEO Huawei Indonesia.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, mengungkapkan bahwa, “Dalam upaya kami menjadikan setiap rumah di Indonesia terkoneksi layanan Internet berkualitas dan bisa diandalkan, serta mendukung keluarga tetap produktif dari rumah, Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller. Mari kita maksimalkan kolaborasi untuk terus menghadirkan keunggulan Orbit sebagai peluang bisnis yang baru sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Telkomsel.”

Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Modem ini dilengkapi dengan power amplifier yang dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat. Orbit Star H1 memiliki 4 (empat) port LAN, dimana salah satu portnya mendukung LAN/WAN dan juga mempunyai fitur One-Touch Connect dengan NFC sehingga pengguna dapat terhubung dengan koneksi WiFi dengan lebih mudah. Modem ini mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps.

Selain Orbit Star H1, Huawei dan Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk modem lainnya. Orbit Pro H1 memiliki koneksi yang sudah ditingkatkan dan dapat tersambung hingga 64 perangkat. Produk lainnya, yaitu Orbit Max H1, memiliki performa lebih maksimal hingga 30% dibandingkan versi lainnya yang mampu hasilkan sinyal yang lebih kuat dan stabil. Adapula, Huawei B530-936, modem portable yang mendukung Wifi Dual Band, direncanakan akan tersedia di pasaran pada kuartal 4 tahun 2022 atau kuartal 1 tahun 2023.

Modem Orbit Star H1 dibanderol seharga Rp789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150GB selama 6 bulan. Selain itu, Telkomsel memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp25ribu untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022. Untuk modem Pro H1 dijual pada harga Rp. 1.815.000 dan Max H1 dijual dengan harga Rp. 2.635.000. Paket yang didapatkan juga sama dengan Star H1.

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

Previous Story

Rencana Microsoft untuk Kembangkan Ekosistem Game di Asia Tenggara

OPPO Pabrik A77s
Next Story

Melihat Proses Produksi OPPO A77s di Pabrik Baru OPPO Manufacturing Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei MatePad 11.5 S

Tablet Produktivitas Huawei MatePad 11.5 S Resmi Dirilis di Indonesia

Setelah informsai pre release, Huawei Device Indonesia akhirnya resmi meluncurkan
Huawei MateBook X Pro

Huawei Segera Hadirkan Laptop Matebook Flagship Mereka di Indonesia

Pasar laptop kerja memang terus berkembang di Indonesia. Maka tidak