Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Mode PUBG Labs Terbaru Ubah Gamenya Menjadi ‘Death Race’

8 June 2021Adi Nawan

Anda sekarang bisa balapan layaknya di Mario Kart ataupun game balapan sejenis.

Selain berkolaborasi dengan berbagai pihak, PUBG ternyata juga terus bereksperimen untuk membuat game-nya semakin variatif bagi para pemainnya. Dan lewat mode yang mereka namai “PUBG Labs”, kini game battle royale ini berubah menjadi sebuah game balap.

Dalam blog resminya, mode baru ini disebut sebagai “Racing Mode” karena para pemain diminta untuk beradu kecepatan melewati lintasan di map Miramar layaknya sebuah balapan pada umumnya. Namun tidak hanya sekadar balapan, para pemain nantinya juga bisa memilih jenis kendaraan yang mereka sukai.

Pilihan kendaraan dalam mode balapan. Image credit: PUBG

Ada 5 kendaraan yang terdiri dari 3 mobil dan 2 motor yang bisa dipilih para pemain yaitu Buggy, Coupe RB, dan Mirado untuk mobil. Serta Motorcycle dan Dirt Bike untuk motor.

Selain itu, selama balapan berlangsung para pemain bisa menabrak peti yang tersebar sepanjang lintasan untuk mendapatkan peningkat berupa booster ataupun mengaktifkan senjata.

Peti booster (kiri) dan peti pengaktifan senjata (kanan). Image credit: PUBG

Booster akan diwakilkan oleh peti berwarna merah yang akan memberikan akselerasi instan. Sayangnya booster tidak dapat digunakan oleh motor karena alasan keseimbangan.

Booster yang kedua adalah mengaktifkan senjata yang berwarna biru yang mengizinkan Anda mendapat senjata untuk menyerang pemain lain layaknya di game karting ataupun Death Race. Tiap kendaraan akan memiliki senjata yang berbeda-beda.

Lintasan balap yang tersedia. Image credit: PUBG

Dalam uji cobanya, hanya akan tersedia 2 lintasan yaitu di pulau Prison berada. Titik mulainya ada di dekat jembatan dan akan mengitari pulau melewati Prison dan juga Los Higos dengan garis finish kembali ke dekat jembatan.

Sedangkan lintasan kedua berada di sekitaran Pecado, berjalan ke arah barat menuju Chumacera, dan akan berjalan memutar untuk kembali lagi ke Pecado. Selama balapan pemain tidak diijinkan untuk memotong jalan karena terdapat beberapa checkpoint sepanjang lintasan yang harus dilalui.

Memenangkan mode balap. Image credit: PUBG

Mode baru ini sebenarnya telah diumumkan oleh PUBG pada akhir Mei lalu, namun Krafton baru membuka tes untuk “Racing Mode” ini pada 7 Juni dan baru bisa dimainkan di PUBG versi PC saja. Mode ini juga hanya berlangsung seminggu saja hingga tanggal 14 Juni mendatang.

Berita baiknya, para pemain PUBG di konsol juga berkesempatan menjajal mode ini mulai tanggal 10 Juni, sedangkan platform mobile sayangnya masih belum mendapatkan informasi apa-apa terkait mode ini.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV