Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Team VIOP Juara Turnamen Black Shark Clan

31 August 2020Narendra Soejoedi

Turnamen mini Black Shark Clan nobatkan Team VIOP sebagai juara dan Senoritaa sebagai MVP.

Setelah bergulir selama 2 hari, Team VIOP keluar sebagai juara dari gelaran turnamen mini Black Shark Clan. Sebelumnya sudah ada 32 tim yang mendaftarkan diri untuk bertanding dalam turnamen tingkat komunitas dengan kesempatan untuk memenangkan smartphone Black Shark terbaru yaitu, Black Shark Series 3.

Selain aktif di skena profesional, Black Shark bermaksud untuk memberikan dukungannya bagi perkembangan ekosistem Mobile Legends dengan mengadakan turnamen di tingkatan komunitas.

black shark clan
Black Shark Clan akan diselenggarakan pada 29-30 Agustus 2020.

Adapun total hadiah yang diperebutkan di turnamen mini Black Shark Clan adalah sebesar 8 juta Rupiah. Tim manapun yang keluar sebagai juara pertama akan mendapatkan uang hadiah sebesar 5 juta Rupiah dan 1 buah smartphone Black Shark terbaru. Diikuti hadiah 2 juta Rupiah dan 1 juta Rupiah untuk tim juara kedua dan ketiga.

Berikut adalah sedikit cuplikan dari pertandingan babak final. Dimulai dari pertandingan perebutan juara ketiga yang menjadi ajang pertemuan antara tim Rex Bellum melawan tim Creatum Vincere, sedari awal kedua tim bermain dengan sangat ngotot dan menghasilkan banyak pertukaran kill point meskipun baru memasuki menit kelima. Strategi jungle control diterapkan oleh tim Creatum Vincere berhasil dieksekusi dengan baik dan membuat tim musuh mengalami kesulitan secara ekonomi.

Di fase akhir permainan perebutan juara ketiga, beberapa kali tim Rex Bellum masih bisa mempertahankan base mereka sekalipun lawannya sempat melakukan push bersama Lord. Hero Lancelot yang menjadi hyper carry dengan sukses membawa kemenangan untuk tim Creatum Vincere dan finis di tempat ketiga.

Berlanjut ke babak final, pertandingan berlangsung lebih menegangkan antara Team VIOP dan tim RAF Miracle. Selama fase early game kedua tim masih cenderung bermain pasif dan lebih berhati-hati. Ketika pertandingan mulai mengarah ke mid game tim RAF Miracle masih bisa menjaga perolehan gold dengan mencuri objective seperti Turtle dan Turret dari tim lawan. Sedangkan rotasi dan skirmish yang dilancarkan Team VIOP lebih berfokus pada upaya menekan core hero dari musuh.

Sayangnya rotasi yang tampak longgar membawa kerugian ke arah tim RAF Miracle. Dalam situasi teamfight, keraguan dalam mengambil follow up action dari tim RAF Miracle menjadi celah yang dimanfaatkan Team VIOP untuk mengunci kemenangan 2 match secara beruntun.

Tidak terlupa, berdasarkan pengamatan shoutcaster dan tim penyelenggara turnamen, pemain dengan nick name Senoritaa dari Team VIOP layak untuk mendapatkan predikat sebagai Most Valuable Player. Senoritaa memberikan permainan yang tidak hanya mumpuni secara individual namun juga memberikan dampak yang signifikan bagi kemenangan Team VIOP.

 

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV